Optimalisasi Powerpoint Sebagai Media Promosi Interaktif

0 9
powerpoint
Dok. Universitas BSI

Jakarta, BSINews – Powerpoint merupakan salah satu aplikasi dari Microsoft yang diperuntukkan sebagai media presentasi. Berdasarkan hal itu, dosen fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) bertajuk ‘Optimalisasi penggunaan Microsoft Powerpoint sebagai media promosi interaktif’ pada kelompok wanita tani sumur mangga, Ahad (24/10).

Euis Widanengsih selaku ketua pelaksana kelompok PM Universitas BSI menerangkan kepada peserta mengenai pemanfaatan microsoft powerpoint upaya dalam membuat sebuah media promosi yang interaktif yang digunakan sebagai pengenalan produk usaha tani.

“Pada dasarnya tujuan promosi hasil usaha tani adalah memberikan informasi yang baik tentang usaha produk tani lokal dan rumahan,” tutur Euis, Ahad (24/10).

Baca juga: Ubah Presentasimu Menjadi Video Menarik dengan Powerpoint

Ia menjelaskan, dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat memperoleh berbagai informasi terkait tujuan yang diciptakan dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, mulai dari pembuatan slide, desain slide, serta menyisipkan foto atau picture dari produk usaha tani.

Powerpoint sebagai media promosi

“Optimalisasi dari penggunaan microsoft powerpoint sekarang ini sangat diperlukan, dengan penggunaan aplikasi yang optimal, maka dapat digunakan sebagai salah satu media promosi yang interaktif,” ujarnya.

Dengan dilakuknya kegiatan pelatihan ini Euis juga berharap, dapat membantu para ibu-ibu Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga untuk dapat menggunakan slide presentasi yang interaktif dalam memperkenalkan produk usaha taninya.

Baca juga: Peningkatan Keterampilan Pengelolaan Informasi Menggunakan Microsoft Powerpoint

Disisi lain, Opik Bahrudin sebagai salah satu peserta menjelaskan bahwa dengan mengikuti pelatihan ini dirinya mendapatkan wawasan yang luar biasa dalam memanfaatkan aplikasi presentasi sebagai media promosi yang interaktif.

“Saya sangat berterima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini,” ucap Opik, Ahad (24/10).

Ia mengatakan, pelatihan ini sangat menyenangkan dan sekaligus menambah pengalaman, sebab pembuatan slide presentasi yang interaktif ini dapat memaksimalkan pengenalan produk usaha tani yang sudah kita jalankan ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.