Universitas BSI Kampus Margonda Sukseskan Vaksinasi Merdeka

3 146

DEPOK, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukseskan Vaksinasi Merdeka sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 gencar dilakukan. Pemerintah terus melakukan percepatan program vaksinasi untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari dampak virus corona tersebut.

Program Vaksinasi Merdeka tahap kedua, merupakan kelanjutan vaksinasi merdeka tahap pertama yang digelar bersama Polda Metro Jaya pada rentang waktu sejak 1–17 Agustus 2021 silam.

Program ini adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh Universitas BSI bekerja sama dengan Polsek Beji, Polres Metro Depok dan sukses dilakukan sebanyak dua kali. Sesi pertama digelar pada 22 September hingga 1 Oktober 2021, serta sesi kedua berlangsung pada 15–20 Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Fatmawati Jadi Sentra Vaksin Covid-19 Untuk Warga Cilandak dan Sekitarnya

Universitas BSI Sentra Vaksin

Kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono menyampaikan ucapan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah bekerja sama dalam kegiatan ini. Antara lain dari pihak Polda Metro Jaya dan Polres Depok khususnya jajaran Polsek Beji.

“Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang turut menyukseskan program Vaksinasi Merdeka tahap kedua ini. Alhamdulillah, Universitas BSI telah berkali-kali diberikan kepercayaan untuk menjadi sentra vaksinasi di wilayah Depok dan sekitarnya,” tutur Taat, Rabu (20/10) lalu.

Ia menyampaikan, target kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap kedua ini menyasar kepada mahasiswa, dosen serta masyarakat umum yang memiliki KTP sebagai warga negara Indonesia.

“Target lainnya yaitu siswa/i sekolah baik ditingkat SMP/sederajat, SMA/SMK sederajat dengan usia 12 tahun ke atas. Bagi yang belum memiliki KTP, bisa menggunakan Kartu Indonesia Anak (KIA) atau fotokopi Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.

Dengan adanya program vaksinasi ini, diharapkan dapat memudahkan mahasiswa, dosen serta masyarakat sekitar Universitas BSI kampus Margonda, untuk mendapatkan vaksinasi demi terciptanya kekebalan kelompok atau populasi sehingga Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

Sementara itu, menurut kepala kepolisian Polsek Beji, kompol Agus Khaeron menyampaikan, kerja sama dengan Universitas BSI ini bertujuan untuk mewujudkan herd immunity di wilayah Indonesia khususnya kota Depok.

“Pelaksanaan vaksinasi merdeka secara aglomerasi dilakukan kurang lebih selama 10 hari berturut-turut dengan menyasar kepada masyarakat kelurahan Pondok Cina dan sekitarnya. Khususnya warga kota Depok,” terang Agus, Rabu (20/10) lalu.

Baca juga: Kampus Universitas BSI Berkolaborasi Dengan AKPOL 1995 Bantu Percepatan Vaksinasi di Indonesia

Ia berharap, semoga dengan upaya bersama seluruh elemen masyarakat bisa menciptakan Indonesia yang sehat serta semuanya bisa benar-benar merdeka dari Covid -19.

Erna Suparno, salah satu masyarakat yang melakukan vaksin menyampaikan bahwa, setelah mendapatkan vaksin ini lebih semangat menjalani aktivitas normal dengan tetap menjalani protokol kesehatan dan berharap jumlah positif Covid-19 terus menurun.

“Sebagai salah satu karyawan swasta dengan mobilitas tinggi, saya juga harus mendapatkan vaksin ini agar terhindar virus corona. Adanya sentra vaksin di Universitas BSI kampus Margonda memudahkan saya juga dalam menemukan tempat vaksin. Deket juga dari rumah,” tandasnya. (UMF)

3 Comments
  1. […] Baca Juga : Universitas BSI Kampus Margonda Sukseskan Vaksinasi Merdeka […]

  2. […] Baca Juga : Universitas BSI Kampus Margonda Sukseskan Vaksinasi Merdeka […]

  3. […] Baca Juga : Universitas BSI Kampus Margonda Sukseskan Vaksinasi Merdeka […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.