Cara Gunakan Whatsapp Bisnis Untuk Tingkatkan Perekonomian

1 11

pengabdian-masyarakat

Tangerang, BSINews – Dosen dan mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat (PM) bersama Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Ciledug, Tangerang, Sabtu (2/10) silam.

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini, diketuai Desy Setyorini, dan beranggotakan Imam Nawawi, Anggraini, Andri Rizko Yulianto, serta beberapa mahasiswa Universitas BSI. PM ini berupa pengenalan aplikasi WhatsApp bisnis untuk meningkatkan perekonomian anggota Fatayat NU Ciledug, Tangerang.

Baca Juga : Konsep Dakwah Daring Jadi Solusi, Saat Pandemi

Desy, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PM merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tugas seorang dosen yang harus dan wajib dijalankan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tim PM Universitas BSI memiliki tujuan yang sangat positif, ingin membantu ibu-ibu Fatayat NU Ciledug Tangerang untuk terus meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” tutur Desy, Sabtu (2/10) silam.

Selanjutnya, PM ini dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pengenalan aplikasi whatsapp bisnis untuk meningkatkan perekonomian pada ibu-ibu Fatayat NU Ciledug Tangerang yang disampaikan oleh Imam Nawawi selaku tutor.

Whatsapp bisnis merupakan aplikasi yang gratis diunduh pada Android dan Iphone, serta di desain untuk pemilik bisnis kecil,” ujar Imam, Sabtu (2/10) silam.

Ia mengatakan, whatsapp bisnis akan membuat interaksi pemilik akun dan pelanggan menjadi lebih mudah dengan menyediakan fitur-fitur untuk mengautomisasi, menyortir, dan membalas pesan dengan cepat.

“Cara mengelola whatsapp bisnis antara lain, lakukan instalasi pada smartphone masing-masing dan aktifkan whatsapp bisnis. Pengaktifan whatsapp bisnis sebenarnya sama dengan whatsapp biasa, pembedanya bisa digunakan nomor telpon rumah,” pungkasnya.

Ada beberapa fitur yang dimiliki whatsapp bisnis dan tidak ada pada whatsapp biasa, seperti profil bisnis, katalog, pesan di luar jam kerja, salam, balas cepat, dan label.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bahasa Inggris Imperative Sentence

“Dalam profil bisnis, pemilik akun whatsapp bisnis bisa mengatur sendiri apa nama bisnis, kategori bisnis, alamat usaha/bisnis, hingga mengatur jam buka-tutup usaha/bisnis yang dijalankan,” terangnya.

Ibu-ibu Fatayat NU Ciledug Tangerang berharap kegiatan PM dari Universitas BSI ini dapat berlangsung kembali diwaktu yang akan datang dengan mengusung tema-tema praktis lain yang sederhana dan mudahtetapi banyak manfaatnya terutama bagi mereka.(MKU)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Cara Gunakan Whatsapp Bisnis Untuk Tingkatkan Perekonomian […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.