Instagram, Sebagai Sarana Promosi Produk yang Efektif

1 45

PM-dosen universitas-bsi

Jakarta, BSINews – Tri Dharma Pergurua Tinggi menjadi kegiatan yang terlaksana sebagai seorang dosen, dalam pemenuhan Beban Kerja Dosen (BKD) setiap semesternya. Di dalamnya, memuat tiga aspek penting yakni Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PM).

Baca Juga : Universitas BSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Ilmu Komunikasi, menyelenggarakan kegiatan PM, tentang pelatihan Pemanfaatan Instagram untuk Bisnis. Kegiatan ini terselenggara secara daring, melalui zoom, Minggu (30/10) silam.

Pelatihan ditujukan bagi ibu-ibu PKK RW 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Menurut Roosita Cindrakasih, pelatihan terhadap ibu-ibu PKK Pondok Labu, turut ingin membantu pengembangan bisnis yang dikelola tingkat organisasi.

“Kami sadar bahwa mereka (ibu PKK) ada yang punya bisnis dan bahkan di tingkat organisasinya juga ada bisnis bersama. Perkembangan teknkologi saat ini, membuat strategi promosi harus dilakukan di media sosial, agar produk mereka lebih cepat dikenal,” katanya, dalam sambutannya.

Keriyono, bertindak selaku tutor menyampaikan, pemanfaatan media sosial, terutama instagram, menjadi peluang strategis bagi pengembangan usaha. Menurutnya, orang-orang saat ini, sangat senang melihat postingan foto dan video.

“Maka tak heran, jika Instagram menjadi sangat digandrungi penggunaannya. Instagram juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi barang atau jasa, sehingga berpotensi menambah pemasukan bagi ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Baca Juga : Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Jualan

Selain itu, ia juga mengajarkan secara teknik, cara pembuatan foto atau video yang sesuai untuk pemasaran produk.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah dalam pengembangan usaha Ibu-ibu PKK RW 01 Pondok Labu. Kami juga berharap, semoga bisa membantu mereka mendapatkan pelanggan yang lebih sehingga bisa meningkatkan profit lebih juga,” tegasnya.(MKU)

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Instagram, Sebagai Sarana Promosi Produk yang Efektif […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.