Berkat Kerja Keras, Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Kompetisi HackTheGame

0 52
Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Kompetisi HackTheGame
Foto: Maulana Ashadi Noor Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Kompetisi HackTheGame

Jakarta, BSINEws – HackTheGame merupakan kompetisi yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka memeriahkan perayaan akbar Pesta Daring UNJ 2021 yang diselenggarakan pada Sabtu, (10/10) silam. Dalam kegiatan ini, salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menenangkan kompetisi sebagai juara satu yang diumumkan saat acara Closing Ceremony Pesta Daring UNJ 28 Oktober 2021 live via Zoom dan Youtube Channel Kemahasiswaan UNJ Channel.

Maulana Ashadi Noor, mahasiswa program studi (prodi) Teknologi Komputer ini, tidak percaya bahwa ia berhasil mendapatkan juara satu dalam ajang kompetisi HackTheGame. Ia mengaku, dalam ajang tingkat nasional tersebut, Ia bersaing dengan seluruh perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Cybercounseling Sebagai Solusi Belajar Siswa

“HackTheGames sendiri merupakan permainan simulasi, di mana player bertindak layaknya seorang hackers dan akan menerima pekerjaan dari client. Dimulai dari menghapus file, mengunggah virus, dan mencuri data. Walau bersifat simulasi, tapi pengalaman yang diberikan terasa nyata. Dalam babak semifinal banyak juga yang lolos, tapi saat di babak final hanya tiga orang dan Alhamdulillah, saya berhasil menempati posisi kedua tercepat, sebelum masuk final,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (29/10).

Menurutnya, untuk menyelesaikan misi, pemain harus memasukkan beberapa perintah yang sama seperti dalam Linux Interface, dalam waktu yang sangat singkat. Setelah selesai menyelesaikan misi, user diwajibkan untuk menghapus jejak IP Address mereka, sebelum memutuskan koneksi di komputer korban. Jika tidak, maka user akan terkena busted atau ditangkap oleh polisi.

“Yang pasti seru dan deg-degan di setiap detiknya,” tambah Maulana.

Rachmat Adi Purnama, selaku Kaprodi dari Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) merasa bangga akan prestasi dari salah satu mahasiswanya ini.

Baca Juga : Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi Di kejuaraan Nasional Pencak Silat

“Kami tentu sangat bangga dengan pretasi yang ditorehkan oleh Maulana, tentu saja, hal ini diharapkan menjadi pemicu untuk adik-adik tingkatnya. Agar semangat untuk belajar dan beprestasi. Kami selaku orang tua di kampus pasti akan mendukung, membimbing dan membantu segala keperluan yang bisa kami bantu,” ujar Rachmat.

Walau menjuarai HackTheGame, Rachmat berpesan agar Maulana tidak menjadi seorang hacker di kemudian hari.

“Cukup dalam permainan saja ya, jangan sampai ke dunia nyata!,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.