Metode Pembelajaran Daring, Bisa Efektif dengan Materi Video Pembelajaran

2 171

metode pengajaran dengan video pembelajaran

Tangerang Selatan, BSINews – Para guru di lembaga bimbingan belajar EEC (Excellent English Course) mendapat bimbingan cara mengajar efektif, dengan memanfaatkan video pembelajaran. Inisiatif tersebut, tercetus dari dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang sangat peduli terhadap sistem pembelajaran saat ini.

Baca Juga : Efektifkan Pembelajaran Daring, dengan Materi dari Video Pembelajaran

Kegiatan pelatihan ini, memuat tentang pembuatan cideo pengajaran dengan aplikasi Camtasia, bagi guru-guru di lembaga belajar ECC yang terletak di jl. Amil Mena No 24 RT 002/001 Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, yang bertajuk Pengabdian Masyarakat (PM).

Berlangsung secara daring, melalui zoom, Sabtu (23/10) silam, narasumber yang hadir yakni Ani Rakhmanita, dosen Universitas BSI, yang menjelaskan dan dan praktik pembuatan video pembelajaran melalui Camtasia.

“Saat ini, sistem pembelajaran daring diterapkan di Indonesia, setelah adanya pandemi COVID-19. Hal tersebut, membuat para tenaga pendidik, guru maupun dosen, untuk berinovasi membuat video pembelajaran yang sesuai, agar materi yang disampaikan, tetap bisa diterima para pelajar,” katanya.

Baca Juga : Mudahnya Membuat Media Pembelajaran Menggunakan Camtasia Studio

Akan tetapi, permasalahan muncul atas banyaknya guru, yang kesulitas dalam mencari metode pembelajaran yang sesuai. “Keterbatasan dalam menghadirkan inovasi mengajar, dapat berakibat buruk. Oleh karena itu, perlu pengetahuan dan bimbingan bagi mereka,” jelasnya.(MKU)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Metode Pembelajaran Daring, Bisa Efektif dengan Materi Video Pembelajaran […]

  2. […] Baca juga: Metode Pembelajaran Daring, Bisa Efektif dengan Materi Video Pembelajaran […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.