Bijak Bermedia Sosial Melalui Kacamata Ilmu Komunikasi

0 140

JAKARTA, BSINews –  Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  sukses melaksanakan webinar bertajuk ‘Media Sosial’ pada Kamis (25/11) kemarin.

Webinar yang dipandu oleh Muhammad Ichsan, selaku dosen prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI ini turut menghadirkan Sofia Sari Dewi. Ia punya background sebagai fashion designer IKKON 2016 (Ngada, Flores) & live in ManuManu, founder Digital Influencer Indonesia dan menjabat sebagai marketing komunikasi di Karnos Film.

Baca Juga : Prodi Ilmu Komunikasi UBSI Sukses Melaksanakan Webinar Dengan Tema “PR Jangan Panik”

Sofia menyampaikan tentang bagaimana media sosial seharusnya dimaknai, apa saja cara yang harus dilakukan untuk menjadi seseorang yang ingin mengembangkan media sosial, cara bermedia sosial yang positif, strategi agar bermedia sosial yang bermanfaat, dan menjelaskan bahwa ada beberapa tipe akun yang sering menjadi sorotan serta sering di gandrungi warganet (netizen).

Sementara itu, ketua prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, Anisti mengatakan tentunya sangat menarik materi yang disampaiakan oleh narasumber terutama yang berkaitan dengan media sosial.

“Khususnya dalam bidang ilmu komunikasi yang meliputi beberapa keahlian, di antaranya public relations, tv dan film,” tutur Kamis (25/11) silam.

Lanjutnya, tentunya profesi sebagai seorang yang menguasai bidang komunikasi ini mengharuskan untuk selalu berprilaku santun dan mampu melaksanakan tugas secara baik dan beretika.

Baca Juga : Webinar Content Creator, Universitas BSI Dukung Mahasiswa Pegiat Dunia Digital Kreatif

“Kegiatan ini diharapkan akan menjadi satu kegiatan yang dapat memotivasi mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI untuk mengenal lebih dalam tentang salah satu unsur utama yang harus selalu diterapkan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan dalam kesehariannya terutama bermedia sosial,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.