Pelatihan Microsoft Word Untuk Guru TPQ

0 19

JAKARTA, BSINews – Bagi Anda yang sering bekerja atau membuat tugas dengan komputer atau laptop, pasti sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Word. Dalam membantu menyelesaikan suatu pekerjaan, banyak fungsi dalam Ms. word yang dapat digunakan untuk mempermudah dan menyelesaikan suatu pekerjaan.

Untuk memberikan pemahaman terkait fungsi word tersebut, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Program Studi Teknologi Informasi mengadakan pengabdian masyarakat secara offline, kepada guru TPQ UPEKA VI, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahad (28/11).

Baca Juga : Dosen Universitas BSI, Latih Guru TPQ Kuasai Microsoft Word

Rahayu Ningsih, selaku ketua pengabdian masyarakat menjelaskan ‘Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Offiice Word 2016’. Dalam kegiatan ini, para guru TPQ UPEKA diajarkan oleh dosen Universitas BSI penggunaan Microsoft Word 2016 terutama dalam membuat mail merge.

“Untuk menyukseskan program pemerintah, yaitu pemberdayaan masyarakat dengan mitra dari paling bawah, guna dapat meningkatkan keahlian masyarakat melalui program-program pengabdian masyarakat, pada kesempatan kali ini kami mengajarkan mengenai pembuatan mail merge. Fitur mail merge di Ms. Office, memang mendukung untuk pembuatan surat. Adanya fitur ini, sudah tentu akan membantu untuk menyiapkan surat-surat penting,” ucap Rahayu.

Apresiasi datang dari Lurah Kebon Bawang untuk dosen Universitas BSI yang telah adakan pelatihan Microsoft Word

Sementara itu, Willy, Lurah Kebon Bawang menuturkan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini. Banyak ilmu dan manfaat yang dapat diperoleh, bukan hanya sekedar teori yang disampaikan, namun juga guru TPQ UPEKA VI dapat mempraktikkan secara langsung apa yang telah diberikan kepada mereka.

Baca Juga : Pemanfaatan Google Suite For Education Pada Guru dan Santri TPQ Nurul Huda

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini perlu mendapat dukungan penuh, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru TPQ UPEKA VI wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Pesan saya bagi guru TPQ UPEKA VI agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan ini, jangan sia-siakan kesempatan untuk menimba ilmu, terus semangat,” tutur Willy.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.