Dosen Universitas BSI, Latih Guru TPQ Kuasai Microsoft Word

Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Word Untuk Guru TPA/TPQ

2 32

BSINews, Jakarta – Microsoft Office Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata dari Microsoft. Aplikasi ini sangat membantu pekerjaan kita sehari-hari. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM), dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi Teknologi Informasi, mengadakan pengabdian masyarakat untuk berikan pelatihan Microsoft Word untuk Kelompok Kerja (POKJA) TKQ dan TPQ Tanjung Priok, Jakarta Utara, setiap hari Ahad, tanggal 14 , 21, 28, November 2021 dan Sabtu 4 Desember 2021.

Muhammad Muharrom, selaku ketua pengabdian masyarakat beserta tim dan mahasiswa Universitas BSI, memberikan ‘Pengenalan Dasar Microsoft Word 2016’ kepada peserta.

“Ketertarikan guru-guru dan pengurus TKQ/TPQ Nurul Hidayah, patut diapresiasi. Para peserta menunjukkan perhatian dari materi yang disampaikan oleh tutor. Mereka juga mendengarkan dan mencatat hal-hal yang belum tertera di modul,” ujar Muhammad Muharrom dalam rilis, Minggu (5/12).

“Kami dari rekan tim dosen Universitas BSI memahami kebutuhan yang diperlukan oleh guru dan pengurus TKO/TPQ. Dalam kegiatan pengabdian ini, peserta diajarkan untuk membuat dokumen laporan, membuat makalah dan sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat Pelatihan Aplikasi Zahir Accounting Versi 6 Untuk Penyusunan Laporan Keuangan Pada TPQ Darul Hikmah

Meski kegiatan dilakukan secara online, namun dosen Universitas BSI dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Seperti salah satunya menjaga jarak antara peserta yang satu dengan peserta lainnya, dengan duduk tidak saling berdekatan.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan secara offline, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker),” tutupnya. BLL/RDX

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Dosen Universitas BSI, Latih Guru TPQ Kuasai Microsoft Word […]

  2. […] Baca Juga: Dosen Universitas BSI, Latih Guru TPQ Kuasai Microsoft Word […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.