Ada Doa dan Harapan Orang Tua Terhadap Wisudawan Terbaik

2 19

SUKABUMI, BSINews – Arif Permana, sebagai wisudawan terbaik dari prodi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, berhasil membuat kedua orangtuanya tak bisa menahan tangis. Saat diwawancarai pun, kedua orang tua Arif tak kuasa meluapkan kebahagiaannya, sehingga diwakilkan oleh kaka dan kaka iparnya.

Pada prosesi wisuda ke-14 Universitas BSI kampus Sukabumi, di hotel Horison, Kota Sukabumi, Kamis (2/12), ia menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,96.

Baca Juga : Kiat-kiat Menjadi Wisudawan Terbaik Ala Nurasyikin Amalia Putri

Ia terbilang mahasiswa yang aktif di kampus. Arif sudah menerbitkan buku mengenai dasar-dasar pemrograman, serta sudah publis jurnal penelitian di prosiding. Selain itu, ia juga aktif mengikuti himpunan mahasiswa, serta kegiatan organisasi mahasiswa lainnya di kampus.

Sebagai wisudawan terbaik, Arif bertekad ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2

Yana Hidayat, kaka Arif yang mendampinginya saat wisuda menuturkan, rasa tidak menyangka timbul dari dirinya. Ia menyebutkan keinginan orang tua bisa terwujud dan menjadi anak yang rajin juga di keluarganya.

“Alhamdulillah keinginan orang tua terwujud bisa lulus kuliah, dan tak menyangka bakal jadi wisudawan terbaik. Arif merupakan anak yang sayang sama orang tua, rajin, pekerja keras dan juga disiplin,” ujarnya, saat diwawancari usai acara, Kamis (2/12).

Lanjutnya, dalam belajar pun, Arif tak hanya rajin di kampus saja. Bahkan, ia sering mengikuti seminar, workshop serta berdiskusi dengan para dosen diluar jam pelajaran.

Yana pun berharap, semoga Arif terus semangat dan bisa lanjut S2, agar bisa membuat semakin bangga kedua orang tuanya.

“Harapan kedepannya semoga lebih semangat lagi, dan bisa lanjut S2 serta menjadi harapan terbaik orang tua,” tambahnya.

Arif mendapatkan reward beasiswa S2 dari Universitas BSI, sebagai wisudawan terbaik. Ia pun bertekad dan punya keinginan mengambil kesempatan tersebut.

“Saya sekarang ingin kerja dulu, tapi juga ingin melanjutkan ke jenjang S2. Alhamdulillah dari Universitas BSI mendapatkan beasiswa S2 sebagai wisudawan terbaik,” kata Arif saat diwawancarai.

Baca Juga : Niat dan Doa Mengantarkan Dika Menjadi Wisudawan Terbaik

Pemuda yang punya cita-cita menjadi seorang Technopreneur ini, memang tak lelah belajar dan terus mencari pengalaman yang bisa meningkatkan kualitas dirinya. Ia pun bercerita, dulu pernah bekerja dulu sebelum memutuskan kuliah. Keinginannya menggeluti bidang teknologi, membuat Arif memutuskan untuk berkuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Saya dulu 4 tahun kerja dulu. Sudah sering gonta-ganti pekerjaan, mulai dari bagian gedung, di konveksi sebagai penjahit juga pernah. Karena ingin sekali memperdalam ilmu IT, jadi saya memutuskan untuk kuliah di Universitas BSI dengan mengambil jurusan Ilmu Komputer,” tegasnya.(MKU)

2 Comments
  1. […] Baca juga: Ada Doa dan Harapan Orang Tua Terhadap Wisudawan Terbaik […]

  2. […] Baca Juga : Ada Doa dan Harapan Orang Tua Terhadap Wisudawan Terbaik […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.