Keren! Wisudawan Prodi Sistem Informasi, Miliki Prospek Kerja Luas

2 58

Tasikmalaya, BSINews –  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya telah menggelar acara wisuda ke-15 secara offline, di Hotel Santika Tasikmalaya, pada Senin (6/12) kemarin. Gelaran wisuda kali ini, tetap berlangsung secara khidmat, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pagelaran wisuda ini, juga dihadiri oleh Deddy Supriadi, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Deddy mengucapkan selamat untuk seluruh wisudawan/wati yang telah berhasil menyelesaikan perkuliahannya.

Baca Juga: Kokurikuler Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Untuk Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh wisudawan. Semoga para wisudawan ini bisa menggapai cita-cita mereka. Untuk yang ingin melanjutkan kuliah semoga lancar, dan yang ingin bekerja atau berwirausaha semoga dimudahkan. Apa yang didapatkan selama perkuliahan semoga bisa diterapkan dimasa mendatang baik di dunia kerja, maupun ketika menjadi pebisnis,” ucap Deddy ketika ditemui selepas acara, Senin (6/12).

Selain itu, Deddy juga mengungkapkan, jika Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya sendiri, memiliki minat yang banyak. Alasannya, karena di Tasikmalaya sendiri prospek kerja lulusan Sistem Informasi yang luas, memungkinkan mereka bisa masuk kerja di berbagai jenis pekerjaan bidang teknologi.

“Jika melihat dari beberapa lulusan Prodi SI Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang masuk ke berbagai profesi, membuktikan bahwa prospek kerjanya luas. Tidak hanya menjadi seorang programmer, akan tetapi ada yang menjadi analis sistem, database administrator, dan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan teknologi,” ujar Deddy.

“Bahkan jika tidak bekerja, lulusan prodi SI bisa membuka startup sendiri”, lanjutnya.

Senada dengan penjelasan tersebut, Bening Nur Islamy, wisudawan dengan IPK 3.85 juga mengungkapkan, jika lulusan Prodi SI memiliki prospek kerja yang luas.

“Alasan saya memilih prodi SI di Universitas BSI Tasikmalaya, karena sebelumnya kakak-kakak saya kuliah jurusan SI juga. Dan ketika lulus mereka udah dapat pekerjaan yang bisa dibilang bagus, jadi udah ada testimonilah istilahnya. Sehingga yakin kalo Prodi SI di Universitas BSI punya prospek kerja dan jenjang karier yang bagus,” ungkap wisudawan yang akrab disapa Bening ini.

Sementara itu, mendukung pernyataan Bening, Balqis Haura Thallah Tuqa, yang juga merupakan wisudawan Prodi SI Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengungkapkan, jika jurusan Sistem Informasi sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Alasan kuliah di Universitas BSI, karena biaya kuliahnya terjangkau dan lokasi kampus strategis di pusat kota yang dilalui oleh berbagai angkutan umum. Untuk memilih jurusan SI sendiri, saya tertarik karena sesuai dengan perkembangan zaman. Sekarang kita udah berada di era revolusi industri dan semua sudah serba digital. Tentunya dengan masuk jurusan ini bisa banget menjadikan saya siap menghadapi masa depan nantinya,” jelas Balqis.

Baca Juga :“SITRASIDESA” Karya Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa berkesan, bisa kuliah di jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Selama perkuliahan, Balqis aktif mengikuti kegiatan dan lomba. Ia merasa terbantu ketika banyak sekali support yang kampus berikan.

“Banyak hal berkesan bagi saya di Universitas BSI. Selama kuliah saya sempat mengikuti seleksi Mojang-Jajaka Tasikmalaya. Sangat berkesan, terutama dengan dukungan dari para dosen dan kampus. Selain itu saya juga mendapat semangat dan dukungan ikut BSI Talent Squad hingga saya lolos jadi talent squad. Banyak keuntungan yang saya dapat ketika menjadi Talent Squad. Salah satunya adalah mendapatkan beasiswa full kuliah gratis sejak semester 3,” tutupnya.

Wisuda Universitas BSI kampus Tasikmalaya, juga disiarkan live melalui platform Youtube, di channel BSITVOfficialChannel. (RDX)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Keren! Wisudawan Prodi Sistem Informasi, Miliki Prospek Kerja Luas […]

  2. […] Baca Juga : Keren! Wisudawan Prodi Sistem Informasi, Miliki Prospek Kerja Luas […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.