Kokurikuler Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Untuk Tingkatkan Kualitas Mahasiswa

2 112
kokurikuler
kokurikuler prodi Sistem Informasi

Jakarta, BSINews–Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tetap semangat mengisi masa pademi dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa. Untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan, diperlukan sinergi antara seluruh elemen kampus Universitas BSI. Kolaborasi dan sharing pendapat dengan pembahasan strategi kegiatan kokurikuler prodi Sistem Informasi yang akan dilaksanakan bulan November 2021, telah terlaksana secara daring, Kamis (21/10), pukul 08.30-12.15 WIB.

Kegiatan kokurikuler ini sedianya akan diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI baik jenjang Diploma Tiga (D3) atau Strata Satu (S1). Kokurikuler untuk semester dua berupa Seminar Online Database Management System, PCAP-Programming Essentials in Pyhton Netacad. Sedang, kegiatan untuk semester tiga berupa Seminar Online Karir, Workshop & Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Selanjutnya, untuk kegiatan semester lima berupa pembekalan sertifikasi kompetensi programmer.

Baca juga: Pentingnya Akreditasi, Dalam Menjamin Mutu Prodi di Perguruan Tinggi

Kokurikuler Prodi Sistem Informasi

Sriyadi, selaku ketua prodi Sistem Informasi mengatakan tujuan dari meningkatkan kualitas keilmuan para mahasiswa baik mahasiswa semester dua dan juga mahasiswa semester lima.

“Jumlah peserta workshop atau seminar sebanyak 780 peserta, sedangkan peserta sertifikasi kompetensi programmer totalnya 644 peserta,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (22/10).

Selanjutnya, kegiatan ini akan mengundang para narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing demi menghadirkan materi seminar yang berkualitas bagi para peserta.
“Narasumber yang akan hadir berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), BUMN, dan perwakilan dari dunia industri,” ungkapnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Gelar Rapat Koordinasi, Terkait Kurikulum

Kemudian, ia berharap melalui kegiatan kokurikuler pada semester gasal 2021/2022 ini akan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan, ketrampilan mahasiswa untuk terus berkarya.

“Semoga adanya kegiatan ini akan menambah wawasan peserta dan meningkatkan keterampilan serta ilmu pengetahuan dari para peserta, sehingga meski masih pandemi ilmu pengetahuan para mahasiswa tetap dapat pembaharuan. Dengan begitu, kami berharap dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” tutupnya. (UMF)

2 Comments
  1. […] Baca juga: Kokurikuler Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Untuk Tingkatkan Kualitas Mahasiswa […]

  2. […] Baca Juga: Kokurikuler Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Untuk Tingkatkan Kualitas Mahasiswa […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.