Dosen Universitas BSI Tingkatkan Keahlian Perangkat Desa di Bidang Teknologi Informasi

0 25

CIAMIS, BSINews – Teknologi informasi memegang peran yang sangat penting, terutama dalam pengelolaan sistem informasi manajemen, mulai dari entry data, pengelolaan data, dan pengiriman data informasi. Dengan adanya teknologi informasi, semua kerja kita dapat berjalan lebih mudah dan lebih cepat.

Untuk mewujudkan masyarakat memahami perkembangan teknologi informasi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop dengan tema “Make Your Work More Easily With Microsoft Office For Goverment Administration”, di Kantor Desa Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, pada 5-6 Desember 2021.

Baca Juga : Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Belajar dan SDM 

Tingkatkan Keahlian Perangkat Desa

Ketua kelompok dosen, Iqbal Dzulfiqar Iskandar mengatakan, kegiatan workshop untuk tingkatkan keahlian perangkat desa tersebut sebagai upaya untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yang mana salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sharing knowledge atau sharing ilmu pengetahuan melalui pelatihan aplikasi komputer.

Dalam kaitannya dalam kinerja keuangan perusahaan, Teknologi Informasi (TI) memberikan kemudahan dalam mengolah, mengelola dan menyajikan informasi keuangan, dengan dukungan sebuah sistem informasi. Sehingga dapat tercapai competitive advantage, bagi organisasi atau perusahaan dan diharapkan selaras dengan kebutuhan masyarakat disana.

“Kami, dosen Universitas BSI dapat membantu peserta pelatihan aparat Desa Cihaurbeuti dalam meningkatkan keahlian yang lebih dibidang teknologi informasi, khususnya dalam bidang pelaporan keuangan,” ujar Iqbal.

Ia menambahkan bahwa, pelatihan membuat administrasi keuangan menggunakan Microsoft Excel mempelajari bagaimana penggunannya untuk membuat administrasi keuangan secara sederhana dan tepat guna.

“Untuk tingkatkan keahlian perangkat desa, seluruh peserta kami bimbing agar bisa memanfaatkan aplikasi Microsoft Excel ini, agar dalam proses pembuatan administrasi keuangan di Desa Cihaurbeuti bisa lebih cepat,” ujarnya.

Baca Juga : Demi Tingkatkan Kemampuan Life Skill Bagi Remaja, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Ullo Saefulloh, selaku kepala desa Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, mengemukakan, kegiatan workshop untuk tingkatkan keahlian perangkat desa ini bisa menjadi pelatihan yang tepat untuk kantor desa, dan sesuai dengan kebutuhan perangkat desa.

“Sangat bagus, workshop ini dapat menambah keahlian kami dalam mengolah administrasi keuangan dengan memanfaatkan aplikasi Microsoft Excel. Kegiatan tersebut sangat positif karena kompetensi yang dimiliki narasumber mencerdaskan masyarakat. Dan semoga pelatihan-pelatihan serupa seperti ini, dapat terus berlanjut dan mengangkat tema yang bersifat aplikatif di masyarakat,” ucapnya.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.