Prodi Periklanan Gelar Sinkronisasi Kurikulum
JAKARTA, BSINews – Penyusunan kurikulum di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) termasuk kurikulum pendidikan tinggi tidak lepas dari rujukan berbagai kebijakan maupun standar nasional yang disesuaikan dengan karakteristik pendidikan tinggi yang wajib menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Program Studi (prodi) Periklanan Universitas BSI menggelar sinkonisasi kurikulu, yang digelar pada Rabu (15/12) secara daring melalui zoom. Perubahan kurikulum merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan karena memiliki fungsi penting.
Baca Juga : Universitas BSI Gelar Sinkronisasi Kurikulum Demi Meningkatkan Kompetensi Lulusan
Pertama, perubahan kurikulum dapat dilihat sebagai kesempatan dan upaya untuk memperoleh dan mengembangkan keunggulan kompetitif.
Kurikulum yang diperbaharui secara teratur berfungsi untuk mengantisipasi kebutuhan pasar. Perubahan kurikulum dimaknai sebagai upaya strategis untuk memperoleh keunggulan bersaing.
Sinkronisasi Kurikulum di Lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bahasa tahun 2021 ini membahas tentang sinkronisasi kurikulum yang merupakan acuan dalam pembuatan serta pemetaan Kurikulum di Lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bahasa, buku kurikulum juga digunakan sebagai dokumen pendukung dalam berbagai kegiatan di program studi yang melibatkan kurikulum seperti akreditasi program studi dan audit mutu internal program studi.
Untuk itu prodi Periklanan Universitas BSI mengemas suatu kegiatan Sinkronisasi Kurikulum Dengan Mitra Dunia Usaha Dan Dunia Industri Program Studi Periklanan yang menghadirkan Narasumber yaitu Fahrul Azhar, Founder Rul Studio, dan Rizky Darmawan yang merupakan alumni Prodi Periklanan Universitas BSI.
Baca Juga : Sinkronisasi Kurikulum Prodi Administrasi Bisnis dengan DUDI dan Dunia Kerja
Salah satu tujuan diselenggarakannya “Sinkronisasi Kurikulum Program Studi di Lingkungan Fakultas Komunikasi dan Bahasa” adalah untuk Menghasilkan draft kurikulum program studi Periklanan Fakultas Komunikasi dan Bahasa yang berbasis KKNI berbasis luaran pendidikan sebagai kurikulum yang sesuai dengan SNPT.
[…] Baca Juga : Prodi Periklanan Gelar Sinkronisasi Kurikulum […]