Universitas BSI Motivasi Mahasiswanya Tumbuhkan Kreasi dan Inovasi

0 75

TEGAL, BSINews – Berawal dari ide, dapat menghasilkan suatu karya inovasi dan kreasi yang baru. Namun, ide tersebut harus mampu dituangkan melalui penulisan ilmiah dan metode. Melalui kegiatan yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tegal, mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Tahun 2022.

Krenova merupakan pusat kreativitas dan inovasi masyarakat Kota Tegal yang memberikan kesempatan untuk menciptakan inovasi dan kreasi yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang IPTEK.

Baca Juga :TIM UBSI TEGAL TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN LOMBA KRENOVA KAB. TEGAL

Adapun tujuan krenova menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat, untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota Tegal.

Untuk mendukung kegiatan Krenova Tahun 2022, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal menyelenggarakan ‘Sosialisasi KRENOVA 2022’ yang ditujukan untuk mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal dari semester satu sampai dengan semester lima, yang dilaksanakan pada Rabu (01/12) via online zoom meting pada pukul 14.00 s.d 16.00 WIB.

Suleman, selaku narasumber yang juga dosen Universitas BSI menjelaskan tentang latar belakang, maksud dan tujuan, kategori peserta, fokus bidang, kriteria hasil karya dan timeline kegiatan krenova yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Tegal.

Baca Juga:Sukses Sebelum Wisuda, Mahasiswa UBSI Solo Mendirikan CV di Bidang Programer

“Saya menyampaikan informasi yang saya peroleh dari Bappeda Kota Tegal kepada mahasiswa Universitas BSI, untuk mengikuti lomba krenova tahun 2022. Lomba Krenova ini sangat bagus karena memotivasi mahasiswa untuk mempunyai ide inovasi, kreasi dan inovatif,” ucap Suleman.

Ia juga menambahkan bahwa, ajang Krenova 2022 merupakan kesempatan dan sekaligus peluang yang dapat diraih mahasiswa untuk meningkatkan prestasi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Krenova ini sebagai ajang lomba untuk meraih prestasi. Saya berharap mahasiswa dapat berprestasi dalam perlombaan, baik tingkat lokal, nasional dan internasional,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.