Sikronisasi Kurikulum FTI Universitas BSI

1 466

Jakarta, BSINews–Sikronisasi kurikulum FTI (Fakultas Teknik dan Informatika) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil dilaksanakan pada Rabu (5/1).  Kegiatan sinkronisasi kurikulum bersama mitra dan dunia usaha (DUDI) dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dari lulusan Universitas BSI.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Dekan FTI Universitas BSI Dr Didi Rosiyadi dan dipandu oleh Ahmad Setiadi selaku ketua program studi (kaprodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Kegiatan ini juga dihadiri oleh mitra industri, mitra layanan Jasa, mitra pemerintah dan lainnya.

Baca juga: Focus Group Discussion (FGD) Fakultas Teknik & Informatika (Fti) Dengan Dicoding Indonesia

Sikronisasi Kurikulum

Dr Didi Rosiyadi dalam sambutannya menyampaikan kurikulum haruslah sesuai dengan kebutuhan yang ada pada mitra industri, mitra layanan jasa, mitra pemerintah dan lainnya. Sehingga nantinya, para alumni dapat langsung berkiprah secara maksimal pada mitra tersebut.

“Kualitas pendidikan dapat dinilai baik atau tidak, dilihat dari sisi kualitas kurikulum. Sehingga kedepannya dunia pendidikan dapat dapat mengoptimalkan kualitas lulusan, agar para lulusan dapat segera terserap oleh dudi,” ujarnya dalam sambutan acara, Rabu (5/1).

Maka, diadakanlah kegiatan sinkronisasi kurikulum temu saran dan mitra dan alumni FTI Universitas BSI, yang mana diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh mahasiswa sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan nanti saat di dunia kerja.

FTI Universitas BSI memiliki visi yang diembannya yakni menjadi fakultas yang unggul dalam pengembangan dan penerapan iptek untuk mewujudkan kreativitas berwirausaha pada tahun 2033.

Dan memiliki beberapa misi yang harus tercapai yakni: menyelenggarakan program pendidikan akademik dan vokasi yang mendukung ekonomi kreatif, menyelenggarakan penelitian berkualitas, menyelenggarakan pengabdian masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu, memperluas jejaring kerjasama dengan pemerintah, dunia industry dan usaha baik di dalam negeri dan luar negeri.

Baca juga: REVIEW KURIKULUM PROGRAM STUDI FAKULTAS TEKNIK DAN INFORMATIKA

Untuk dapat mewujudkan visi dan misi baik prodi maupun institusi dibutuhkan banyak pihak dalam mensukseskan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pada mitra industri, mitra layanan jasa, mitra pemerintah dan lainnya.

Berbagai masukan dan saran yang diberikan oleh mitra dengan berbagai pengalaman yang mereka miliki, agar lulusan Universitas BSI memiliki kemampuan yang memang dibutuhkan di lapangan pada saat mereka lulus dan bisa langsung bekerja sesuai dengan apa yang sudah mereka pelajari sebelumnya. (UMF)

1 Comment
  1. […] Baca Juga :Sikronisasi Kurikulum FTI Universitas BSI […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.