Ratusan Job Seeker Ikuti Job Career Expo BSI 2022 dengan Tertib

0 142

BEKASI, BSINews – Bekerja sama dengan puluhan perusahaan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga BSI Career Center (BCC) sukses menyelenggarakan Job Career Expo BSI 2022.

Kegiatan Job Career ini untuk mewadahi mahasiswa dan alumni Universitas BSI maupun masyarakat umum demi mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. Acara berlangsung dengan lancar dan tertib tanpa adanya kerumunan, di Gedung BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, Rabu (12/1).

Baca Juga : Antusiasme Job Seeker Ikuti Job Career Expo Universitas BSI 2022

Kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang, Dicky Hariyanto saat ditemui dalam kegiatan Job Career Expo mengatakan, ada beberapa hal yang disiapkan dalam kegiatan ini di antaranya yaitu menyiapkan perizinin ke satgas covid-19 dari jenjang Kelurahan, Kecamatan, kota Bekasi serta Polsek Bekasi Utara.

“Untuk mahasiswa, alumni maupun masyarakat umum silahkan manfaatkan kesempatan Job Career Expo secara offline ini untuk mencari lowongan pekerjaan,” ajak Dicky pada seluruh generasi muda, saat ditemui media, Rabu (12/1).

Job Career Expo BSI 2022 akan berlangsung di banyak kota

Job career expo bsi 2022

Sementara itu, kepala bagian BCC, Rachmat Suryadithia menyampaikan kegiatan Job Career Expo di BSI Convex ini menjadi pembuka atau perdana dari roadshow Job Career Expo yang akan diadakan di beberapa wilayah kampus Universitas BSI.

“Sebanyak 6 wilayah Job Career Expo akan digelar yakni untuk Jabodetabek berpusat di BSI Convex atau Universitas BSI kampus Kaliabang, Purwokerto dan Tegal berlokasi di Universitas BSI kampus Purwokerto, Yogyakarta dan Solo di Universitas BSI kampus Yogyakarta,” papar Rachmat, Rabu (12/1).

Selanjutnya, ia menambahkan untuk wilayah Pontianak dan sekitarnya berlokasi di Universitas BSI kampus Pontianak, Tasikmalaya dan sekitarnya di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, dan terakhir Sukabumi dan sekitarnya di Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Dan sebagai informasi sudah ada sebanyak 822 peserta yang mendaftar sebagai job seeker dalam pelaksanaan Job Career Expo untuk wilayah Jabodetabek saja. Sedangkan untuk pelaksanaan di wilayah lain masih menunggu hingga pendaftaran ditutup,” ungkapnya.

Di sisi lain, Minda Septiani selaku ketua pelaksana Job Career Expo BSI tahun 2022 menjelaskan, kegiatan ini merupakan rincian dari Job Career Expo yang sebelumnya tertunda di 2 tahun sebelumnya sebab tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga : Lewat BCC, Alumni Universitas BSI Pontianak Sukses Berkarier

“Kami sangat berupaya untuk menghadirkan Job Career Expo di tahun 2022 ini dengan tetap menaati dan menjaga protokol kesehatan. Tentunya kegiatan ini bertujuan agar banyak mahasiswa dan alumni Universitas BSI, maupun masyarakat umum bisa mendapatkan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19,” tukas Minda, Rabu (12/1).

Ia berharap, mahasiswa dan alumni Universitas BSI maupun masyarakat umum dapat pekerjaan baru dan layak.

“Terima kasih untuk perusahaan yang sudah berpartisipasi dan bekerja sama dengan Universitas BSI dalam membantu suksesnya acara Job Career Expo di tahun 2022 ini,” ucapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.