Aplikasi Pemesanan Ambulans Berbasis Android

0 7

JAKARTA, BSINews – Penanganan kecelakaan secara cepat dan tepat, merupakan tindakan yang dapat menyelamatkan nyawa manusia saat terjadi sebuah kecelakaan. Agar korban kecelakaan dapat segera tertolong, maka butuh penanganan yang cepat, salah satunya dengan tersedianya sarana transportasi ambulans.

Ambulans menjadi pilihan utama untuk membantu korban, agar cepat mendapatkan pertolongan pertama untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Baca Juga : Universitas BSI Lakukan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswaan

Tingginya kebutuhan layanan kedaruratan seperti ambulans, membuat Dedi Saputra, Haryani, Martias, Artika Surniandari dan Kudiantoro Widianto yang merupakan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), merancang aplikasi Pemesanan Ambulans Online (Pesamline) berbasis android.

Aplikasi mobile dipilih untuk mempermudah masyarakat dalam memesan ambulans, karena bersifat fleksibel dan selalu dibawa kemana-mana.

Dalam penelitiannya, Dedi menjelaskan bahwa, aplikasi Pesamline ini pada tampilan awal mengharuskan para user memasukkan data diri agar pemesanan ambulans dapat diverifikasi dan dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya halaman menu utama berisi menu pemesanan, menu diterima dan menu dibatalkan. Pada menu ambulans, para user dapat melihat daftar mobil ambulans yang tersedia dan terdekat dengan lokasi pengguna, serta menampilkan rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Kembangkan Aplikasi Pengelolaan Donasi

Melalui aplikasi Pesamline dapat mempercepat proses pemesanan ambulans ketika dalam keadaan darurat, seperti kecelakaan atau kondisi darurat lainnya yang membutuhkan penanganan secara khusus.

Kehadiran aplikasi Pesamline dapat membantu para masyarakat atau pengelola mobil ambulans menjadi terhubung satu sama lain, sehingga memudahkan dalam pengolahan data pemesanan.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.