Job Career Expo 2022 Yogyakarta Buka Kesempatan Kerja

0 31

BSINews, Yogyakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC), akan menggelar Job Career Expo 2022 pada Rabu, 26 Januari 2022 mendatang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow bursa kerja yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Tegal, Pontianak, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Kepala BCC Universitas BSI, Rachmat Suryadithia mengungkapkan bahwa, Job Career Expo mengusung tema ‘Penguatan Ekonomi Bangsa, Meraih Kesuksesan Pasca Pandemi Covid-19’.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Siap Hadirkan Job Career Expo 2022

“Acara ini juga akan mengundang puluhan perusahaan yang telah menyediakan lowongan pekerjaan dan telah terverifikasi oleh BSI Career Center (BCC),” tutur Rachmat, Kamis (20/1).

Ia menegaskan, jangan sampai melewatkan kesempatan mendapatkan karier yang diimpikan melalui Job Carer Expo yang diselenggarakan oleh BCC Universitas BSI ini.

“Catat tanggal pelaksanaan, lalu daftar dan datangi setiap kampus Universitas BSI yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Selain di Yogyakarta, Job Career Expo 2022 ini diadakan secara offline yang terselenggara setiap Rabu dari Januari sampai Februari 2022 mendatang di kota lain.

Baca Juga : Warga Sukabumi, Yuk Ikuti Job Career Expo 2022

Berikut Jadwal dan Lokasi Job Career Expo 2020 Yogyakarta

– Rabu, 26 Januari 2022 di Universitas BSI kampus Yogyakarta, Jl. Ring Road Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman.
– Rabu, 26 Januari 2022 di Universitas BSI kampus Purwokerto, Jl. DR. Bunyamin No. 106, Pabuaran.
– Rabu, 2 Febuari 2022 di Universitas BSI kampus Pontianak, Jl. Abdurahman Saleh No. 18.
– Rabu, 9 Februari 2022 di Universitas BSI kampus Sukabumi, Jl. Cemerlang No. 8, Sukakarya.
– Rabu, 9 Februari 2022 di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Jl. Tanuwijaya No. 4, Empang Sari, Tawang.

“Job Career Expo ini terbuka untuk umum, para pencari kerja cukup melakukan registrasi online terlebih dahulu pada link pendaftaran https://tiny.cc/JS-UBSI22,” jelasnya.

Sedangkan, bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan Universitas BSI bisa mendaftarkan diri pada link https://tiny.cc/JCE-UBSI22.

Baca Juga : Job Career Expo Hadir di Kota Pontianak, Para Job Seeker, Catat Tanggalnya!

“Bagi job seeker (pencari kerja), setelah melakukan pendaftaran, pada hari pelaksanaan bisa langsung datang ke kampus sesuai jadwal Job Career Expo berlangsung. Berkas lamaran yang dibawa, silakan diserahkan ke stand perusahaan yang telah tersedia. Ada juga beberapa perusahaan yang langsung melakukan interview di kampus,” paparnya.

Di samping itu, koordinator BCC Universitas BSI kampus Yogyakarta dan Solo, Noor Hasan mengungkapkan bahwa, Job Career Expo di Universitas BSI kampus Yogyakarta akan diikuti oleh puluhan perusahaan yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

“Diharapkan nantinya dapat menggaet para pencari kerja yang sudah terdaftar sekitar 500 peserta yang ada di wilayah Yogyakarta, Solo dan sekitarnya,” kata Noor, Kamis (20/1).

Noor menambahkan, pelaksanaan Job Career Expo ini tentunya telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19. Karena masih situasi pandemi, pada pelaksanaan bursa kerja ini, nantinya tetap menerapkan protokal kesehatan yang ketat.

“Ada beberapa hal yang dilakukan, seperti mewajibkan panitia maupun peserta yang hadir untuk mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, cek suhu badan, memakai masker dan juga menjaga jarak,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya bursa kerja ini, dapat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.