Uji Kompetensi Programmer Tingkatkan Kualitas Lulusan Mahasiswa

0 124

TEGAL, BSINews – Guna menghadapi persaingan yang semakin ketat di dunia industri, program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi programmer pada, Kamis (27/1) silam.

Acara ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan mendukung salah satu profil lulusan menjadi seorang programmer.

Baca Juga : Ujian Sertifikasi Kompetensi Programmer Digelar, Siapkan Lulusan Bermutu

Uji Kompetensi Programmer

Husni Faqih selaku asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI menjelaskan bahwa, uji kompetensi programmer ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas lulusan mahasiswa di bidang programmer.

“Nantinya, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) akan menerbitkan sertifikat kompetensi kepada peserta yang berhasil lulus sertifikasi, sebagai bukti terdokumentasi kemampuannya di bidang pemrograman sebelum memasuki dunia kerja,” ujar Husni dalam keterangan rilis, Rabu (2/2).

Sebagai syarat mengikuti uji kompetensi programmer ini, mahasiswa harus melalui beberapa proses administrasi seperti menyiapkan pas foto, KTP, KHS dan sertifikat pendukung dalam format pdf. Mahasiswa juga harus sipa mengikuti tes wawancara dan ujian praktik.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Programmer Melalui Uji Kompetensi

“Dengan adanya program sertifikasi kompetensi ini, calon lulusan Universita BSI kampus Tegal semakin mudah mendapatkan pekerjaan di dunia usaha dan industri. Diharapkan lulusan Universitas BSI yang berbekal sertifikat kompetensi dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai. Selain itu, bisa menjadi pengusaha di bidang teknologi, seperti pelaku start up yang saat ini sedang berkembang pesat,” tutup Husni.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.