Adakan Sertifikasi Programmer, Universitas BSI Kolaborasi Dengan LSP

0 225

BSINews, Pontianak – Program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, sukses mengadakan sertifikasi programmer. Kegiatan ini dilaksanakan secara kolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang digelar pada tanggal 25 Januari hingga 2 Februari 2022.

Muhammad Sony Maulana, selaku kaprodi Sistem Informasi mengungkapkan, sertifikasi kompetensi merupakan hal yang penting dalam pemberian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), terutama yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Baca Juga : Uji Sertifikasi Kompetensi Upaya Tingkatkan Lulusan di Bidangnya

“Sertifikasi programmer merupakan salah satu agenda dari prodi untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan sertifikasi kompetensi sebagai salah satu konten SKPI. Total ada 165 mahasiswa yang menjadi asesi pada sertifikasi kompetensi programmer ini dan sebagai penilai hadir 4 asesor dari LSP Universitas BSI yang telah diakui oleh BNSP,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (2/2).

Ia menambahkan, sebelum mengikuti sertifikasi programmer, mahasiswa diwajibkan mengikuti pembekalan teknis untuk mendapatkan pengalaman dalam tahapan proses sertifikasi.

Baca Juga : Ujian Sertifikasi Kompetensi Programmer Digelar, Siapkan Lulusan Bermutu

“Melalui persiapan yang lebih matang, semoga mahasiswa yang akan mengikuti ujian sertifikasi programmer nanti menjadi lebih percaya diri dalam menjalani ujian ini,” tutup Sony.

Leave A Reply

Your email address will not be published.