Universitas BSI Bekali Perwakilan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3 tahun 2022

0 74

JAKARTA, BSINews – Dalam rangka persiapan pemberangkatan mahasiswa kampus mengajar angkatan 3, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan pembekalan dan pelepasan bagi mahasiswa yang akan mengikuti program Kampus Mengajar, Jumat (4/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh duta MBKM (Merdeka Belajar Kampus Mengajar) Universitas BSI yakni Dewi Ayu Nurwulandari, wakil rektor II bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto, Dede Firmansyah Saefudin selaku narasumber dan seluruh mahasiswa Universitas BSI yang lolos program kampus mengajar angkatan 3 sebanyak 29 mahasiswa.

Baca Juga : Mahasiswa Jalani Program Magang MBKM di Kementrian ATR/BPN

Dalam sambutannya, Suharyanto menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa Universitas BSI yang berkontribusi pada kegiatan kampus mengajar. Iapun berharap, mereka mampu bersaing dengan mahasiswa kampus lainnya dalam program magang tersebut.

“Kebanggan bagi kami, bahwa mahasiswa Universitas BSI mampu berkontribusi pada program kampus mengajar yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Dikti dan telah bersaing dengan mahasiswa seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta,” ucap Suharyanto, Jumat (4/2).

Lanjutnya, tentunya Universitas BSI berharap mahasiswa bisa lebih aktif dalam kegiatan kampus merdeka serta makin banyak mahasiswanya yang lolos dalam program ini.

“Mahasiswa bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan seperti ini, karena memiliki tujuan yang mulia dengan membantu meningkatakan literasi dan numerasi pada pendidikan tingkat dasar, terutama pada daerah 3T (terpencil, Terluar dan Tertinggal) yang masih sangat memerlukan kontribusi dari semua pihak, khususnya dari mahasiswa,” paparnya.

Sementara itu, Dede, selaku narasumber menuturkan bahwa, pembekalan internal ini bertujuan untuk memberikan arahan dan menerangkan bagaimana prosedur yang harus dilakukan oleh mahasiswa saat mengikuti program kampus mengajar.

“Pembekalan yang intens secara internal ini, untuk memberikan arahan dan prosedur yang harus dilakukan oleh mahasiswa dalam mengikuti kampus mengajar. Agar sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan,” pungkas Dede, Jumat (4/2).

Baca Juga : Universitas BSI Hadiri Penutupan Magang di Rumah Rakyat DPR RI

Disamping itu, Dewi, sebagai duta MBKM Universitas BSI berpesan, agar tetap menjaga nama baik almamater Universitas BSI dimanapun berada.

“Ketika kalian berada di manapun nantinya, mohon untuk tetap jaga nama baik alamater Universitas BSI. Jika ada masalah teman-teman tidak sendiri, kampus akan tetap mendampingi teman-teman dalam program MBKM,” tandas Dewi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.