Universitas BSI Sukabumi Gelar Seminar Online UML Dengan Aplikasi Enterprise Architect

0 74

SUKABUMI, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) sukses mengadakan seminar online bertajuk Unified Modeling Language (UML) menggunakan Enterprise Architect, Kamis (17/2). Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester akhir dan dosen.

Dipandu oleh Lis Saumi Ramdhani, narasumber yang dihadirkan ialah Adi Supriyatna selaku Kaprodi SIA Universitas BSI. Adi menjelaskan UML merupakan bahasa pemodelan dalam berbagai kebutuhan yang tersusun dalam beberapa diagram terintegrasi.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Bogor Ajak Mahasiswa Pahami UML dengan Enterprise Architect

“Salah satu upaya untuk lebih memahami hubungan antar objek, programmer lebih suka mengandalkan UML yang membantu dalam proses pemrograman dengan bahasa yang berorientasi objek dan mempermudah proses pemahaman sehingga kerja menjadi produktif,” ungkap Adi dalam rilis yang diterima, Jumat (18/2).

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk merancang serta membuat UML adalah enterprise architecture yang terdiri dari dokumen seperti gambar, diagram, dokumentasi tekstual dan model yang digunakan untuk metode bisnis.

Sementara itu, Rizal Amegia Saputra selaku Kaprodi SIA Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pemodelan unified modeling language dalam mempersiapkan tugas akhir dan menyamakan persepsi penggunaan UML dalam membimbing tugas akhir.

Baca Juga : Webinar Pentingnya Cakap dan Cerdas Digital Bagi Tenaga Pendidik

“Harapannya dari seminar ini peserta dapat memahami penggunaan aplikasi enterprise architect dalam pemodelan UML, sehingga dapat memudahkan dalam menyusun tugas akhir nanti dan menghasilkan tugas akhir yang berkualitas,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.