Lembaga Bahasa Universitas BSI Gelar TOEFL PRE-TEST Untuk Dosen-Dosen BRI Institute

0 1,241

BSINews, Jakarta-Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melangsungkan TOEFL PRE-TEST dengan tema “Scaling Up Your TOEFL Score (Tips & Tricks)” untuk memberikan gambaran seputar test TOEFL dan mempersiapkan para dosen dalam menghadapi sertifikasi dosen tahun 2022 untuk dosen-dosen BRI Institute.

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Ajukan Kerjasama sebagai Mitra PLTI Yogyakarta

TOEFL Pre-Test berlangsung selama 2 hari, 14 – 15 Februari 2022 yang dilakukan secara offline, Gedung Rektorat BRI Institute Ruang Rapat Lantai 2 Jl. TB. Simatupang Tanjung Barat, Jagakarasa, Jakarta Selatan. Protokol Kesehatan 5M diterapkan ketat di tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Warek 2 Bidang Non Akademik BRI Institute yakni Suparman, serta dihadiri oleh narasumber TOEFL Pre-Test yang juga Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, Jimmi.

Jimmi menuturkan bahwa, tujuan TOEFL Pre-Test yaitu untuk memberikan gambaran tes TOEFL, mempersiapkan dosen-dosen BRI Institute dalam mengikuti TKBI atau TOEP. Sebagai salah satu syarat dalam persiapan mengikuti sertifikasi dosen (Serdos).

“Kegiatan TOEFL Pre-Test sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Sertifikasi Dosen tahun 2022, serta memperoleh nilai TOEFL Pre-test yang maksimal dimana para peserta belum sama sekali dibekali oleh materi TOEFL,” kata Jimmi.

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Ingin Terapkan Program WWE

Dalam kegiatan tersebut Jimmi juga memberikan mekanisme pengerjaan soal-soal TOEFL Pre-Test beserta skor TOEFL yang harus diraih oleh para peserta TOEL Pre-Test.

“TOEFL Pre-Test ini nantinya akan dilanjutkan dengan pendamalam materi pasca TOEFL Pre-Test. Agar dosen-dosen BRI Institute dapat lebih memahami konsep-konsep TOEFL termasuk tips dan trik dalam mengerjakan soal-soal tersebut,” tutup Jimmi. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.