Alumni Universitas BSI Kampus Pontianak Jadi PNS Dinas Pendidikan

Alumni Universitas BSI Kampus Pontianak Jadi PNS Dinas Pendidikan

0 4

BSINews, Pontianak – Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak jadi PNS Dinas Pendidikan. Sebagai salah satu perguruan tinggi, Universitas BSI berkomitmen membangun sinergi baik dengan para alumnusnya.

Godefridus Goffredo, alumni program studi Sistem Informasi, Universitas BSI  kampus Pontianak, angkatan 2018, berhasil menjadi salah satu deretan alumni sukses yang berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS Dinas Pendidikan Sekadau, Kalimantan Barat.

Kesuksesan alumni merupakan wujud keberhasilan perguruan tinggi dalam melakukan upaya pemanfaatan dan pengembangan para alumni nya. Godefridus Goffredo memiliki cita-cita untuk mengabdi pada negara dan masyarakat, membuatnya ikut pendaftaran tes CPNS pada tahun 2019.

“Perasaan diterima sebagai PNS Dinas Pendidikan senang pastinya, perjuangan selama mengikuti tes tidak sia-sia. Aku memilih jabatan Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor karena sesusai dengan kualifikasi pendidikan, yakni Sistem Informasi. Untuk posisi kerja, aku ditempatkan pada divisi Bendahara Barang sesuai SK penunjukan dari Kepala Dinas,” ujar Godef dalam keterangan pers, Rabu (23/2).

Baca Juga : Hobi Dibidang Otomotif, Alumni Universita BSI Bisa Raih Omzet Belasan Juta

Sebagai Bendahara Barang, Godef bertugas untuk menyusun Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD). Ia mengumpulkan data ke tiap bidang di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan Sekadau, kemudian di input ke sistem E-RKBMD. Selain itu, Ia juga bertugas sebagai operator sistem asset daerah, pendataan dan inventaris.

“Jadi misalnya terdapat pengadaan atau pembangunan pertiap tahunnya, dibawah lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau baik itu dari APBD, bantuan pemerintah ataupun dana BOS itu, aku yang menginput ke sistem Kartu Inventaris Barang (KIB). Aku juga bertugas merekap dan mengontrol stock opname setiap tahun,” jelasnya.

Pembelajaran Selama Kuliah Permudah Kerjaan Godef Sebagai PNS Dinas Pendidikan Sekadau 

Berkuliah di Universitas BSI membuatnya cepat memahami bagaimana alur sistem, karena semua sistem di Dinas Pendidikan Sekadau menggunakan sistem berbasis web. Sehingga ia merasa jika kerjaannya sebagai PNS Dinas Pendidikan Sekadau ini serasa lebih mudah karena sudah terbiasa sejak kuliah.

Baca Juga : ALUMNI UBSI TASIK LOLOS MENJADI PNS SETELAH IKUTI 3 KALI SELEKSI CPNS

Sebagai alumni yang jadi PNS Dinas Pendidikan, Godef juga membagikan tips dan triknya agar para mahasiswa dan alumni Universitas BSI bisa lolos menjadi PNS. Yakni banyak belajar dari buku sesuai kisi-kisi.

“Sedikit cerita dari pengalaman untuk tips dan trik nya yang pasti belajar dari youtube atau dari buku sesuai kisi-kisi. Cari banyak referensi dari internet, dan pahami tentang tugas dari jabatan yang kita lamar. Paling penting jangan lupa berdoa dan minta di doain sama orang tua,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak, Reza Maulana mengatakan, semua mahasiswa dan alumni, harus mampu memaksimalkan potensi dan kompetensi dirinya.

“Baik dari segi soft skill maupun hard skil, karena peluang kerja di era digital sekarang terbuka luas tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang tersebut,” tutup Reza. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.