Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Vaksinasi Booster

Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Vaksinasi Booster

0 67

BSINews, Bogor –  Sebagai perguruan tinggi yang mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan sentra vaksin untuk vaksinasi booster. Kegiatan ini digelar di Universitas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka nomor 168, Bogor, pada Jumat (25/2) silam.

Sugiono selaku ketua panitia vaksinasi booster mengatakan bahwa, vaksinasi ini diikuti oleh para karyawan, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang membutuhkan vaksinasi. Bagi mahasiswa dan dosen, vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka yang akan dibuka pada periode maret nanti.

“Universitas BSI akan selalu mendukung program-program yang diadakan pemerintah. Semoga Universitas BSI dan Dinas Kesehatan Kota Bogor dapat bersinergi untuk senantiasa mewujudkan program-program itu dan memberikan yang terbaik bagi warga kota Bogor,” ungkap Sugiono dalam rilis yang diterima, Senin (1/3).

Baca Juga : Bantu Kurangi Penyebaran Covid-19, Universitas BSI Kampus Cikampek Gelar Vaksinasi Massal

Ia berharap akan adanya kerja sama dengan beberapa instansi di kota Bogor untuk terus mendukung program pemerintahan untuk memberikan vaksinasi booster ke-3 bagi masyarakat sekitar.

Vaksinasi Booster Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron 

Sementara itu, Dr Yeni selaku koordinator vaksinasi kota Bogor mengungkapkan bahwa penularan covid-19 varian omicron yang semakin banyak, membuat kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk melawan virus tersebut.

“Dikarenakan penularan omicron yang terjadi sangat cepat, sehingga kegiatan vaksinasi merupakan usaha kita untuk melawan virus ini. Untuk jenis vaksinasi booster yang disediakan pada kegiatan ini adalah vaksin jenis Astrazeneca yang akan menambahkan imunitas tubuh terhadap virus. Sehingga masyarakat tidak akan mudah tertular dan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus,” tutupnya.

Peserta baru dinyatakan selesai mengikuti proses vaksinasi booster setelah mendapatkan sertifikat dari panitia. Jenis vaksin yang diberikan pada sentra vaksin ini adalah jenis Astrazeneca. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.