Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menambah Ilmu Dosen Melalui Workshop Zahir Accounting

0 7

BSINews, Bogor- — Dosen merupakan lini terdepan dalam membantu mahasiswa mempelajari ilmu yang sesuai bidangnya. Sehingga dosen perlu melakukan pengembangan dan penambahan ilmu agar dapat dibagikan kepada mahasiswanya.

Oleh sebab itu, workshop Zahir Accounting ini diadakan oleh Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, dengan aplikasi yang digunakan adalah Zahir Accounting 6 Build 13. Workshop ini berlangsung secara online melalui aplikasi zoom meeting, pada Kamis (24/2).

Baca Juga: Prodi SIA Universitas BSI Gelar Workshop Zahir Accounting

Kegiatan ini dihadiri oleh Adhi Praditia selaku pemateri, sekaligus Training and Certification Head PT. Zahir Internasional, Corie Mei Hellyana selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BS kampus Tegal, serta dosen-dosen dari Universitas BSI.

Corie Mei Hellyana, dalam pembukaannya menyampaikan, rasa terima kasih kepada peserta workshop yang sudah dapat menghadiri kegiatan tersebut dan diharapkan dapat mengikuti acara workshop sampai selesai.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan workshop ini. Semoga dengan mengikuti acara workshop ini, peserta dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat mengenai zahir accounting. Selain itu, diharapkan workshop ini juga dapat memberikan manfaat untuk dosen dalam mengembangkan keilmuannya,” kata Corie Mei Hellyana.

Sementara itu, Adhi Praditia selaku pemateri, menjelaskan tentang bagaimana cara menginstal zahir accounting 6 Build 13 dan cara penggunaannya bagi perusahaan.

Baca Juga: “Workshop dan Sertifikasi Uji Kompetensi Zahir Accounting”

“Peserta sangat interaktif dan menyimak materi seputar zahir accounting seperti mengolah data akun, mengolah data transaksi sampai membuat laporan keuangan dengan menggunakan zahir accounting 6 Build 13,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, selain penjelasan materi mengenai zahir accounting, sebagai bentuk evaluasi dari pelaksanaan workshop zahir ini, maka diadakan ujian secara mandiri berbasis web yang sudah ditentukan waktu pelaksanaannya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.