Dosen Universitas BSI Jadi Assesor Uji Kompetensi Kejuruan di SMK

0 15

BSINews, Tangerang- Tingginya persaingan dalam penyerapan tenaga kerja, mengharuskan lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) wajib memiliki keahlian dengan standar kompetensi nasional sebagai bukti telah mampu menguasai suatu bidang ilmu yang dipelajari.

Untuk mendukung hal tersebut, SMK Nusa Jaya yang merupakan salah satu sekolah di wilayah Kota Tangerang, akan membekali siswa/inya dalam mengikuti Uji Kompetensi Kejuruan (UKK).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Mengikuti Pelatihan Calon Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Tahun 2021

Bentuk keterlibatan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia yakni dengan menugaskan salah satu dosen terbaiknya yang sudah tersertifikasi menjadi Assesor UKK Akuntansi, pada SMK Nusa Jaya Tangerang, yang pelaksanaan UKK nya berlangsung pada 1-2 Maret 2022.

Uji Kompetensi Kejuruan merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan di SMK, untuk mempersiapkan siswa/i nya menjadi lulusan yang siap bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Dalam UKK ini, keahlian yang akan diuji adalah penguasaan teknis siswa/i terhadap aplikasi komputer akuntansi MYOB Accounting. Pada proses UKK, akan memberikan penilaian yang sesuai dengan kompetensi yang siswa/i miliki.

Selain itu, siswa juga akan memperoleh manfaat dari UKK sebagai pencapaian kompetensi, serta proses pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ditempuh.

Baca Juga: Kunjungan Asesor di BSI Pemuda

Universitas BSI selaku relasi SMK Nusa Jaya Tangerang, menugaskan satu dosen dari prodi Sistem Informasi Akuntansi yaitu Sifa Fauziah, sebagai pengawas dan penilai pada kegiatan UKK untuk kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) tahun pelajaran 2021-2022.

Ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, Adi Supriyatna berharap, semoga atas keterlibatan dosen Universitas BSI dalam penyelenggaraan uji kompetensi kejuruan ini dapat menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi siswa/i di SMK Nusa Jaya Tangerang dan membuktikan dosen di Universitas BSI sangat ahli dibidangnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.