Prodi Teknologi Komputer Sukses Gelar Rapat Evaluasi KBM

0 28

Tegal, BSINews–Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal sukses gelar rapat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dalam rangka dimulainya perkuliahan semester Genap 2021/2022 dan penguatan program kerja program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal.

Rapat koordinasi evaluasi KBM semester gasal 2021/2022 dan persiapan perkuliahan semester genap 2021/2022 ini, dilaksanakan pada Selasa, 08 Maret 2022, pukul 13:00-15:30 WIB melalui Zoom Meeting dengan moderator Mawadatul.

Baca juga: Upaya Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Prodi Teknologi Komputer Kampus Tegal Adakan Rapat Kerja UPA

Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal

 

Suleman selaku ketua prodi (kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan  upaya pengembangan dosen prodi Teknologi Komputer kampus Tegal Universitas BSI.

Pembahasan dimulai dengan sosialisasi visi dan misi prodi Teknologi Komputer, pemaparan tentang tugas dosen terutama dalam menghadapi tantangan di masa pandemi seperti saat ini.

Ia menegaskan bahwa berbagai tantangan dari dinamika yang terjadi baik di masa pandemi dan kondisi normal kedepan harus direspon dengan cepat, dengan melakukan berbagai upaya mulai dari menata kembali kurikulum yang relevan dengan perubahan yang terjadi, peningkatan kualifikasi baik dari dosen itu sendiri maupun mahasiswa dan alumni.

“Prodi Teknologi Komputer juga berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk dapat mendengar dan melihat perkembangan kebutuhan pangsa pasar dan tantangan yang dihadapi saat ini dan di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, katanya dosen UPA dan staf akademik harus senantiasa bersinergi, dalam menjalankan tugas-tugasnya seperti pembuatan soal UTS, UAS, media pembelajaran, RPS, Silabus, RTM, Praktik Kerja serta perencanaan kurikulum prodi Teknologi Komputer juga dapat meningkatkan kualitas dosen khususnya untuk menunjang proses pembelajaran.

“Untuk mendukung tercapainya hal tersebut, maka perkuliahan semester mendatang yang akan dilaksanakan secara tatap muka terbatas perlu adanya persiapan yang maksimal, teutama kita  pengajar (dosen) sebagai garda terdepan dalam upaya untuk mentransfer knowledge ilmu pengetahuan ke mahasiswa maka harus dipersiapkan muatan materi yang up to date,” jelasnya.

Baca juga: Tertarik Jadi Start up Founder? Pilih Jurusan Teknologi Komputer

Ia pun berharap adanya kegiatan ini dapat mendorong semangat dan sinergisitas dosen-dosen khusunya di prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal.

“Semoga dengan dilaksanakannya acara ini ke depan kegiatan KBM dapat berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan outcome alumni yang kompeten dan sesuai dengan profil prodi Teknologi Komputer,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.