Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Adakan Persamaan Persepsi Mata Kuliah Sistem Basis Data

0 142

Jakarta, BSINews – Mengawali semester genap 2021/2022, fakultas Teknologi dan Informatika program studi (prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan persamaan persepsi mata kuliah sistem basis data secara daring, Senin (7/3) lalu.

Kegiatan yang turut dihadiri ketua prodi Teknologi Informasi Hendra Supendar ini mendatangkan Rahayu Ningsih selaku staf Teknologi Informasi sebagai narasumber, serta diikuti oleh puluhan dosen pengampu mata kuliah sistem basis data.

Dalam materinya, Rahayu menjelaskan maksud dari persamaan persepsi mata kuliah sistem basis data, yakni untuk menyamakan persepsi bahan ajar beserta kelengkapannya pada mata kuliah tersebut.

Baca juga: Prodi Teknologi Informasi Adakan Persamaan Persepsi Mata Kuliah Kriptografi dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah

“Diharapkan mahasiswa dapat memahami dan mampu melakukan pembuatan database yang baik dan benar melalui aplikasi database,” ujar Rahayu, Senin (7/3).

Lanjutnya, untuk dosen pengampu mata kuliah sistem basis data diharapkan mengerti bahan kajian pembahasan.

“Salah satunya mengunakan aplikasi database dan nantinya diharapkan para dosen pengampu dapat mendampingi dan membimbing secara baik terhadap para mahasiswanya,” pungkasnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Mahasiswa harus menguasai mata kuliah sistem basis data

Ia menambahkan, pentingnya memahami CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) secara spesifik, yaitu sikap, pengetahuan, keterampilan umum, keterampilan khusus agar mahasiswa mendapatkan hasil pembelajaran yang maksimal.

“Terutama dalam hal kelengkapan mengajar, seperti RPS, Silabus, RTM, Modul dan media pembelajaran yang lainnya,” jelasnya.

Tak lupa, mahasiswa prodi Teknologi Informasi Universitas BSI juga diharapkan mempunyai sikap yang baik dan menguasai dalam pembuatan database menggunakan aplikasi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.