Pemanfaatan Construct untuk Pelatihan Animasi 2D bagi Pemula

0 18

Tangerang,BSINews – Dosen program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan pengabdian masyarakat (PM). Kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk pelatihan animasi 2D dengan memanfaatkan aplikasi construct, untuk Santri TPA/Majelis Ta’lim Faizul Haq, Minggu (20/3).

Baca juga : Pelatihan Desain Animasi untuk Anak-anak dalam membantu proses pengenalan dan pembelajaran U

Tim dosen terdiri dari Wisti Dwi Setiani, Belsana Butar Butar, Moh. Haddiel Fuad, dan Sri Hardani. Wisti selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan santri TPA dalam memahami pembuatan animasi 2D.

Pelatihan Animasi 2D

“Sehingga dengan adanya kegiatan pengadian masyarakan diharapkan santri TPA Majelis Ta’lim Faizul Haq dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat animasi. Animasi memiliki tujuan paling utama yang dapat menarik perhatian audiens dengan menghidupkan pesan melalui gerakan urutan dan cepat seolah-olah objek hidup,” ujar Wisti dalam keterangan rilis, Senin (21/3).

Ia menambahkan, animasi merupakan cara yang tepat untuk menarik perhatian lawan bicara dan pesan dapat tersampaikan dengan baik. Selain itu, animasi juga mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam untuk meningkatkan metode pembelajaran.

Baca juga : Workshop animasi 3D menggunakan blender di SMK Texmaco Pemalang

“Construct juga merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan oleh pemula dalam membuat animasi seperti game. Banyak kelebihan dan fitur yang disajikan oleh construct, sehingga cocok digunakan pemula yang ingin belajar animasi untuk membuat game dari awal,” tutupnya. (LAG) 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.