Universitas BSI kampus Cibitung Beri Apresiasi Pemenang Lomba HUT BSI ke-34

0 24

BSINews, BEKASI – Acara Awarding Ceremony HUT BSI ke-34 telah diselenggarakan pada Ahad (13/3) lalu ini, berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat. Awarding ini telah mengumumkan daftar pemenang lomba HUT BSI ke-34 untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat Nasional.

Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Youtube, Instagram, dan Tiktok Kuliah BSI Aja dengan tajuk ‘Wujudkan Generasi Muda Bermental Juara dan Bertalenta Digital’.

Adapun berbagai lomba yang digelar pada acara tersebut diantaranya lomba cover song, lomba desain, lomba e-sport, lomba menulis, lomba tiktok, dan lomba vlog yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK sederajat dari 24 provinsi di Indonesia.

Baca Juga : Rektor Universitas BSI Sambut Awarding Ceremony Lomba HUT BSI ke -34

Universitas BSI kampus Cibitung Apresiasi Pemenang Lomba HUT BSI ke-34

Salah satu cabang lomba HUT BSI ke-34 yakni e-sport (free fire), berhasil dijuarai oleh tim SMANCI No Counter dari SMA Negeri 1 Cibitung. Mereka terdiri dari Azriel putra karyono, Azhar salman fakhrezi, Andre rafli, Aran syahputra dan Muhammad syahputra. Tim ini berhasil membuat bangga sekolahnya dengan meraih juara 1.

Drs H. Sanwani selaku kepala sekolah SMAN 1 Cibitung mengatakan, sekolah tentunya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Azriel dan kawan-kawan.

“Di tengah masa pandemi dan kesibukkan kegiatan akademiknya, ternyata mereka masih bisa berprestasi di bidang Non-Akademik. Hal ini menunjukkan, pandemi tidak menjadi penghalang bagi putra/i kami untuk bisa berprestasi di tingkat Nasional,” ujar Sanwani, Kamis (24/3).

Baca Juga : Ikuti Lombanya, Rebut Hadiah Senilai Rp 34 Juta, di Semarak HUT BSI Ke-34

Ia mengatakan, sebagai kepala SMAN 1 Cibitung, merasa bangga atas raihan juara 1 lomba HUT BSI ke-34 cabang e-sport oleh siswa. Walaupun saat ini masih pandemi dan padatnya kegiatan akademik di Sekolah, hal ini tidak menjadi penghalang bagi siswa/i untuk bisa berprestasi.

“Perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI di masa pandemi seperti ini sangat bermanfaat. Selain menjadi wadah untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa, melalui kegiatan ini juga, kemampuan peserta didik pada bidang yang dilombakan akan terukur,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, perlombaan HUT BSI Ke-34 ini, sangat bermanfaat bagi siswa maupun sekolah. Melalui kegiatan ini, minat dan bakat siswa terwadahi, serta sebagai ajang untuk mengukur keterampilan peserta didik dan prestasi sekolah pada bidang yang dilombakan.

“Semoga sekolah bisa mengulang sejarahnya untuk menjadi juara lagi pada HUT BSI ke-35 tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, kepala Universitas BSI kampus Cibitung, Nicodias Palasara mengucapkan selamat untuk SMAN 1 Cibitung atas torehan juara 1 lomba e-sport pada HUT BSI ke-34.

“Semoga prestasinya menjadi penyemangat bagi peserta didik kelas X, XI maupun XII untuk bisa berprestasi di luar lingkungan Sekolah,” kata Nico.

Iapun mengucapkan selamat untuk SMAN 1 Cibitung atas prestasi yang telah diraih. Azriel dan tim berhasil membawa nama baik sekolah di tingkat Nasional.

“Semoga menjadi penyemangat bagi peserta didik yang lainnya untuk bisa berkompetisi di luar lingkungan Sekolah,” harapnya. BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.