Universitas BSI Hadiri Pembukaan PMMB Batch 1 2022 Bersama PT Pegadaian (Persero)

0 33

BSINews, Bogor – Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB), kembali membuka batch 1 Tahun 2022 oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Seremoni pembukaan PMMB batch 1 2022 ini resmi digelar secara hybrid, melalui zoom secara daringnya, pada Jumat (25/3).

Vice President Divisi Pegadaian Corporate University, Imam Subekti membuka acara dan memberikan semangat kepada peserta magang PMMB batch 1 tahun 2022.

Pada kesempatan ini, sebanyak 45 perguruan tinggi se-Indonesia juga hadir dalam seremoni pembukaan PMMB batch 1 tahun 2022, termasuk Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Turut hadir pula oleh kepala BSI Career Center (BCC), Rachmat Suryadithia.

Baca Juga : Pada PMMB Batch 2, Mahasiswa Universitas BSI Diterima Magang di PT KBN Persero

Imam Subekti menyampaikan, PT Pegadaian (Persero) turut serta dalam program PMMB sejak tahun 2018 hingga sekarang. PT Pegadaian (Persero) sudah menerima sebanyak 1253 peserta magang dari 98 universitas yang terlibat.

“Dengan mengikuti magang, akan banyak wawasan dan pengalaman yang diperoleh mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi. Setelah lulus, mahasiswa akan dapat dengan cepat beradaptasi dengan dunia industri dan sebagai tambahan portofolio mahasiswa,” ujar Imam, Jumat (25/3).

Ia menjelaskan, kegiatan magang PMMB batch 1 tahun 2022 di PT Pegadaian (Persero) ini, diharapkan akan semakin mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia industri.

Sementara itu, Universitas BSI berhasil meloloskan sebanyak 11 mahasiswa yang berasal dari program studi (prodi) Akuntansi dan Sistem Informasi Universitas BSI dan prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Lolos PMMB Batch 1 Tahun 2022

Berikut daftar mahasiswa yang PMMB Batch 1 2022

1. Roozicha Amelia penempatan di kantor area Bekasi.
2. Ade Bagus Prayitno pada divisi IT Security.
3. Muniawati pada divisi Strategi Arsitektur & Perencanaan TI.
4. Syifa Pramesti Ramadhina pada divisi Strategi Arsitektur & Perencanaan TI.
5. Mochamad Rivaldi pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
6. Zaqia Tussyifa pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
7. Kuny Lutfannadiyya pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
8. Daniel Ferdiyan Maliki pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
9. Filah Akbar Rifa’i pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
10. Reja Juniarsah Suhanda pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.
11. Nur Alif Irawan pada Divisi Operasional & Infrastruktur TI.

Rachmat Suryadithia menyampaikan, kegiatan seremoni ini bertujuan untuk menyambut peserta magang yang lolos seleksi dan diterima magang di PT Pegadaian (Persero).

“Mereka diterima setelah melalui rangkaian seleksi. Rangkaian dimulai dari seleksi kelengkapan administrasi, penialaian curriculum vitae, interview dan lain-lain,” pungkas Rachmat.

Universitas BSI mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) yang telah menerima mahasiswanya, telah diberikan kesempatan magang mulai Maret – September 2022 mendatang.

“Semoga kegiatan magang PMMB bacth 1 tahun 2022 berjalan lancar, sehingga dapat memberikan dampak dan hasil terbaik bagi PT Pegadaian (Persero),” ungkapnya.

Baca Juga : Melalui PMMB, Universitas BSI Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa

Salah satu peserta magang, Zaqia Tussyifa mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang ditempatkan di Divisi Operasional & Infrastruktur TI mengungkapkan perasaannya setelah diterima magang di PT Pegadaian (Persero).

Menurutnya, mendapatkan peluang ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Banyak harapan baik untuk selanjutnya. Namun menurutnya, hidup tak hanya memberikan hal-hal yang paling diinginkan saja, maka dari itu kita harus terus menaikkan level usaha.

“Berbaur dengan lingkungan profesional seperti di PT Pegadaian (Persero), bisa dijadikan acuan untuk menjalin relasi yang bagus,” imbuh Zaqia.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) dan Universitas BSI atas kesempatan untuknya, hingga dapat bergabung dalam proses pemagangan ini. Kedepannya, ia akan terlibat dalam hal-hal yang sangat bermanfaat disana. BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.