Peran Digital Marketing Dalam Menunjang Bisnis

0 105

BSINews, Jakarta- Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM), dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengajak warga binaan untuk mendalami pemahaman seputar peran digital marketing  dalam menunjang bisnis. Acara ini bertajuk “Peran Digital Marketing  Dalam Menunjang Bisnis Pada Warga Binaan Yayasan Bakti Tunas Muda Jakarta Timur”, yang dilaksanakan secara online pada, Sabtu (26/3).

Baca Juga: Mengenal Fungsi Digital Marketing Bagi Sektor Pendidikan

Mahdi selaku tutor dalam pengabdian masyarakat kali ini menjelaskan dalam era digitalisasi yang serba menggunakan teknologi didalamnya, nampaknya menjadi masalah serius bagi para pelaku usaha bisnis, karena kurangnya pemahaman tentang pentingnya penggunaan digital marketing dalam menjalankan bisnis.

“Pengetahuan tentang pentingnya manfaat bagi pebisnis mengetahui penggunaan digital marketing dalam menjalankan bisnis, kedua memberikan pengetahuan tentang masalah dan kesempatan yang dapat diraih pebisnis di era digital saat ini dan masa depan dan yang ketiga memberikan tips strategi penggunaan media digital dalam menjalankan bisnisnya,” kata Mahdi.

Sementara itu, Agus Purwanto selaku perwakilan dari Yayasan Bakti Tunas Muda menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan minat generasi muda untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan berbisnis secara online, tidak lagi berpikiran mencari pekerjaan yang sangat sulit khususnya di masa pandemi ini.

Baca Juga: Pemanfaatan Digital Marketing di Era Digitalisasi

“Pengetahuan tentang dunia digital mengharuskan pelakunya menguasai dengan baik sehingga mampu memasarkan produknya dengan baik dengan berbagai aplikasi yang akan digunakan nantinya. Pada kesempatan pengabdian masyarakat kali ini diikuti oleh warga binaan Yayasan Bakti Tunas Muda mengalami permasalahan masih kurangnya pemahaman tentang pentingnya penggunaan digital marketing dalam menjalankan bisnis,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.