Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Kewirausahaan Digital Lewat E-Commerce

0 51

Jakarta, BSINews – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat  kepada Karang Taruna RW 02 Bambu Apus, pada Minggu (26/3). Acara ini mengangkat tema pelatihan kewirausahaan digital dengan e-commerce.

Enggar Widianingrum selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah maraknya penjualan dengan e-commerce di masyarakat melalui berbagai platform penjualan. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi Universitas BSI terhadap masyarakat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran tentang e-commerce.

Pelatihan e-commerce

“Ketika akan membangun sebuah bisnis dengan basis e-commerce, kita harus memikirkan strategi matang untuk meningkatkan penjualan pada e commerce seperti buat review yang personal, jangan hanya fokus mendapatkan komisi, buat review yang menarik, perhatikan SEO, pahami target audience, fokus pada niche tertentu, berikan call to action,” ujar Enggar dalam rilis yang diterima, Rabu (30/3).

Baca juga: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, FEB Universitas BSI Gelar Sosialisasi

Menurutnya dengan strategi pemasaran yang solid, komprehensif, dan efektif tentu saja akan memberikan pengalaman belanja memuaskan bagi pelanggan. Selain itu, melalui e commerce memberikan banyak peluang dalam menghasilkan uang selama mau berusaha dan membacanya.

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

“Melalui pelatihan diharapkan dapat diterima dan dipahami serta dapat digunakan sebagai reverensi untuk pengembangan usaha bagi calon digitalpreuner. Dengan kegiatan ini pula diharapkan muncul wirausaha-wirausaha baru yang mampu bertranformasi dan mengikuti perkembangan zaman,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.