Penyuluhan Teknologi Internet Of Things (IoT) Untuk Mendukung Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Kelurahan

0 153

BSINews, Tanggerang- Untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Teknologi Komputer melaksanakan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di kelurahan Sukasari Kota, pada Sabtu (26/3). Pengabdian masyarakat ini mengusung  tema “Penyuluhan Teknologi Internet Of Things (IoT) Untuk Mendukung Pengelolaan Lingkungan Hidup”.

Baca Juga: “Dosen UBSI Tasikmalaya Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi”

Andronias Siregar selaku pemateri dalam pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan mengenai seberapa pentingnya perkembangan teknologi untuk menghadapi persaingan didunia kerja, yang salah satunya adalah pemanfaat Teknologi Internet of Things (IoT).

“Teknologi IoT dalam kehidupan sehari-hari juga menjadi fokus utama dalam perkembangan teknologi saat ini, Dengan memanfaatan konsep Teknologi Internet Of Things (IoT) diharapkan menjadi salah satu pengetahuan baru di lingkungan kelurahan sukasari untuk bisa menjadi solusi dalam Pengelolaan lingkungan hidup,” kata Andronias Siregar.

Ia menambahkan bahwa tantangan dan strategi perwujudan lingkungan terbangun yang cerdas, lestari, dan tangguh di Era Industri 4.0,  diperlukan  langkah awal dalam menjaga komitmen untuk menciptakan harmonisasi antara aspek sosial, ekonomi dan lingkungan dengan penerapan teknologi informasi berbasis solusi Internet of Things (IoT).

Baca Juga: “Dosen UBSI Tasikmalaya Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi”

“Melalui langkah pengoptimalisasi konsep Internet of Things (IoT) diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah dalam mewujudkan revolusi industri 4.0 dalam hal pengelolaan lingkungan terbangun. Untuk mendukung kearah tersebut  kita sebagai tim dosen Universitas BSI memberikan penyuluhan Teknologi Internet Of Thinks (IoT) untuk mendukung pengelolaan lingkungan hidup di Kelurahan,” tambahnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.