Workshop Pembelajaran Komputer Dasar Untuk Kader PKK Di Kelurahan Bambu Apus

0 66

BSINews, Jakarta- Kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh dosen atau pengajar serta mahasiswa. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka para dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk workshop.

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Teknik Komunikasi Promosi Di Era Digital Pada Remaja Karang Trauna Uni 02 Bambu Apus

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  kepada Tim Penggerak Kader PKK Kelurahan Bambu Apus yaitu di Jalan Mini III Kantor Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, DKI Jakarta, (19/3).

Eko Pramono  selaku ketua pengabdian Universitas BSI menjelaskan bahwa materi pembelajaran dibuat seinteraktif mungkin agar dapat menarik dan memudahkan pemahaman pada tim kader PKK Kelurahan Bambu Apus. Menurutnya Kader PKK di Kelurahan Bambu Apus memerlukan pemahaman mendalam tentang komputasi khususnya dalam pembelajaran komputer dasar, dimana media pembelajaran komputer  dasar terdiri atas Microsoft word dan Microsoft excel.

Ia berharap semoga kedepannya kegiatan pengabdian masyarakat ini bermanfaat bagi tim kader PKK Kelurahan Bambu Apus agar mempermudah dan membantu mempercepat dalam pendukomentasian berkas-berkas pekerjan kader PKK serta mengasah kemampuan komputer dan menjadi media yang baru agar meningkatkan pekerjaan melalui media teknologi komputer.

Baca Juga: Pelatihan Strategi Komunikasi Efektif Untuk Implementasi Parenting

“Kegiatan pengabdian masyarakat yang bertemakan workshop pembelajaran komputer dasar untuk PKK kelurahan bambu apus sangat bermanfaat mengingat komputer merupakan alat modern yang bisa dikatakan canggih karena menawarkan efisensi dan efektivitas dalam berbagai bidang. Tentu saja segudang manfaat mempelajari komputer bisa dirasakan secara pribadi,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.