Pelatihan Strategi Komunikasi Efektif Untuk Implementasi Parenting

0 14

BSINews, Bogor- Tim dosen dari Fakultas Komunikasi Dan Bahasa Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) sebagai tanggung jawab para pendidik yaitu ikut serta mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara

Kegiatan PM mengikutsertakan Wali Santri Pesantren Motivator Al Qur’an Tazakka Bogor sebagai peserta, dengan mengusung tema  “Pelatihan Strategi Komunikasi Efektif Untuk Implementasi Parenting” yang dilaksanakan secara offline, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,  pada  Minggu, (27/3).

Arina Muntazah, selaku ketua dalam tim pm Universitas BSI menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh dosen dengan memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

“Dalam Hal Ini, kami berupaya memberikan pelatihan kepada peserta yaitu wali santri tentang bagaimana strategi komunikasi yang efektif dalam penerapan pola pengasuhan yang baik untuk anak. Kami berharap peserta mampu mempraktikkan dan mengimplementasikan hasil pelatihan yang sudah dilakukan, yaitu berkomunikasi secara efektif dengan anak agar tercipta perkembangan yang baik dan optimal pada anak,” kata Arina Muntazah.

Sementara Itu, Sri Julianti salah satu peserta  merasa sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat memperoleh pengetahuan tentang ilmu parenting khususnya dalam menjalin komunikasi yang baik dengan anak.

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Teknik Komunikasi Promosi Di Era Digital Pada Remaja Karang Trauna Uni 02 Bambu Apus

“Adanya pelatihan Ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai orang tua dalam mendidik anak, kita jadi paham bahwa komunikasi yang baik ternyata berperan penting pada keberhasilan mendidik anak-anak kami, kami juga bersyukur disadarkan tentang dampak negatif yang terjadi apabila komunikasi dengan anak tidak baik atau tidak efektif,” ucap Sri Julianti. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.