Pemanfaatan Aplikasi Bisnis Online “Odoo” Dalam Transaksi E-Commerce

0 125

BSINews, Jakarta-Seiring dengan  kemajuan teknologi, tren di dunia perdagangan atau penjualan semakin bervariasi. Di era pandemi Covid-19 ini dibutuhkan suatu inovasi dan kreatifitas dari seluruh lini aspek terutama di lini aspek perdagangan atau penjualan. Pemanfaatan aplikasi bisnis online dalam transaksi e-commerce merupakan salah satu upaya yang dapat dimanfaatkan untuk dapat menjalankan aktivitas di era pandemi covid19 ini. Berkaitan dengan itu semua kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI kampus  Bogor dimana memberikan pelatihan terkait dengan pelatihan pemanfaatan aplikasi bisnis online dalam transaksi e-commerce sangat dibutuhkan oleh Masyarakat.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Kewirausahaan Digital Lewat E-Commerce

Pada awal semester Genap 2021/2022 ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI kampus Bogor mengadakan pengadian masyarakat kepada Tim Penggerak (TP) PKK Bambu Apus Jakarta Timur dengan memberikan materi pelatihan pemanfaatan aplikasi bisnis online dalam transaksi e-commerce. Adapun pelatihan tersebut dilaksanakan secara hybrid dengan memanfaatkan teknologi aplikasi zoom, bertempat di RPTRA Gebang Sari, Bambu Apus pada Sabtu (19/3).

Omar Pahlevi selaku tim pengabdian masayarakat Universitas BSI yang dalam hal tersebut bertindak sebagai pemateri menerangkan mengenai pembuatan aplikasi web service sederhana dapat dilakukan dengan pemanfaatan software oddo.com/id_ID .

“Kami tim dosen Universitas BSI memberikan pelatihan pemanfaatan aplikasi bisnis online dalam transaksi e-commerce. Kegiatan pengabdian masyarakat kami kemas dengan materi secara sederhana berupa modul pembuatan aplikasi software odoo agar peserta mudah dalam memahami dan dapat mempraktikkannya secara mandiri pasca pengabdian ini,” kata Omar Pahlevi.

Hani Handayani selaku istri dari Lurah Bambu Apus Noviant Wijanarko mengatakan bahwa pelatihan ini sangat berguna bagi Tim Penggerak PKK Kelurahan Bambu Apus, khususnya dalam memasarkan produknya secara online dan diharapkan diadakannya pelatihan lanjutan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dosen UBSI Berikan Pelatihan Pengenalan E-Commerce Secara Online Untuk Staff Dan Relawan Yayasan Desa Hijau Pamulang

“Semoga dengan adanya pengabdian yang berkelanjutan yang diwadahi oleh LPPM Universitas BSI dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya Tim Penggerak PKK Kelurahan Bambu Apus, sehingga dapat memberikan dampak positif langsung pemberdayaan sistem informasi yang dapat meningkatkan produktifitas dalam pemasaran produk unggulan RPTRA Gebang Sari,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.