Dukung Persiapan Para Siswa Masuki Dunia Kerja, Universitas BSI Berkolaborasi Gelar Seminar Karier

0 5

BSINews, Tasikmalaya –  Meningkatkan wawasan dan persiapan masa depan pelajar menjadi , Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bekerja sama dengan SMK Pancasila Manonjaya, menyelenggarakan seminar untuk persiapkan diri memasuki dunia kerja.

Seminar yang dilangsungkan secara offline pada Selasa (29/3) di aula SMK Pancasila Manonjaya, dihadiri oleh seluruh siswa/i kelas XII. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, mendatangkan koordinator BCC (BSI Career Center) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia.

“Alhamdulillah silaturahmi antara pihak Universitas BSI dengan sekolah selalu terjalin dengan baik, sehingga kami bisa bekerja sama mengadakan kegiatan seperti ini,” ujar Dini, Selasa (29/3). :

Baca Juga : Job Career Expo Universitas BSI Sukses Jembatani Alumni dengan Dunia Kerja

Lanjutnya, mulai dari berbagi ilmu, pengalaman, dan bersama-sama menyiapkan siswa-siswi serta lulusan yang berkualitas, agar memiliki kemampuan dan daya saing di dunia kerja.

Sementara itu, kepala SMK Pancasila Manonjaya, H. Pipin Aripin yang tadinya akan menjadi keynote speaker pada seminar ini, tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga diwakilkan oleh Elis, selaku Wakasek Kurikulum SMK Pancasila Manonjaya.

“Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah bersedia menyelenggarakan seminar karier ini dan mau berbagi ilmu dengan siswa/i dari SMK Pancasila Manonjaya. Ilmu tentang karier ini tentunya, akan sangat bermanfaat bagi siswa/i, terutama bagi kelas XII,” pungkas Elis.

Baca Juga : Job Seeker Padati Kegiatan Job Career Expo Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

Lanjutnya, ia mewakili Kepala SMK Pancasila Manonjaya yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit, mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI kampus Tasikmalaya, yang telah bersedia berbagi ilmu dengan siswa/i SMK Pancasila Manonjaya.

“Semoga melalui seminar ini siswa/I, kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat, khususnya bagi kelas XII yang sebentar lagi lulus. Sehingga menjadi bekal bagi mereka setelah lulus nanti,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.