Job Seeker Padati Kegiatan Job Career Expo Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

0 11

BSINews, Tasikmalaya- Ratusan job seeker (pencari kerja) padati kegiatan Job Career Expo (JCE) yang digelar di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Rabu (9/2).

BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan ini atas izin dan bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Pameran Usaha Meriahkan Job Career Expo 2022 Universitas BSI

Puluhan perusahaan, baik berskala nasional maupun lokal, hadir bagi ratusan job seeker dalam acara JCE 2022, dengan menawarkan lowongan pekerjaan yang variatif dan kualifikasi yang berbeda-beda untuk setiap posisi yang diperlukan.

Kualifikasi yang diminta oleh perusahaan mulai dari minimal lulusan SMA/SMK sampai dengan perguruan tinggi.

Informasi mengenai JCE ini, disebarluaskan ke seluruh penjuru Tasikmalaya baik secara offline maupun online. Sehingga, mengakibatkan antusiasme yang sangat tinggi dari ratusan job seeker yang hadir.

Tepat saat pelaksanaan, peserta JCE yang merupakan job sekeer berbondong-bondong menyerbu stand-stand atau booth perusahaan yang hadir di Universitas BSI kampus Tasikmalaya dengan membawa lamaran dan CV terbaiknya serta berharap dapat menempati salah satu lowongan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan.

Acara JCE ini, juga merupakan acara job fair pertama yang dilaksanakan secara offline di Tasikmalaya. Sehingga antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi. Dilaksanakan secara offline, acara ini berlangsung sudah mendapat izin satgas covid-19 setempat dengan penerapan prokes yang sangat ketat.

Arif, salah satu job seeker yang hadir mengaku, sangat menantikan acara job fair seperti ini, karena selama pandemi Covid-19 peluang kerja sangat sedikit. Bahkan banyak pekerja yang dipecat dan kehilangan pekerjaannya

“Dengan adanya acara seperti ini, saya harap, dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan juga memperoleh penghasilan untuk kebutuhan keluarganya,” ujar Arif, Rabu (9/2).

Ketua pelaksana, sekaligus koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia mengatakan, salah satu alasan JCE 2022 diadakan adalah untuk membantu mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Job Career Expo Universitas BSI 2022 Jadi Event Bursa Kerja Pertama Kali di Masa Pandemi

“Terutama juga untuk menjembatani mahasiswa dan alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya agar dapat segera memasuki dunia kerja,” pungkas Dini, Rabu (9/2).

Ia menambahkan, terlihat ratusan job seeker yang hadir dalam acara JCE sangat puas dengan berlangsungnya acara dan antusias dalam menyiapkan berbagai syarat yang diberikan oleh perusahaan untuk posisi lowongan kerja yang ditawarkan.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.