Dosen Universitas BSI Dorong Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin Aktif Berbahasa Inggris

0 68

BSINews, Jakarta-Bahasa Inggris bukan hanya sebagai salah satu lima bahasa yang diakui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tetapi itu menjadi alat komunikasi global dan menjadi fondasi untuk mempersiapkan diri dalam persaingan global. Kemampuan bahasa Inggris kini menjadi tuntutan bagi generasi bukan hanya sebagai soft skill semata, tetapi menjadi knowledge skill sebagai menjadi pribadi matang yang handal dan siap bersaing. Berbahasa Inggris juga bukan hanya tentang teori semata, tetapi bagaimana bisa mempraktekkan terutama dalam berbicara dan menulis.

Baca Juga: Bangun Kepercayaan Diri Mahasiswa Dengan Berbahasa Inggris

Menyadari pentingnya hal tersebut, maka Program Studi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) di Masjid Jami’ Al Muttaqin Cempaka, Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, melalui aplikasi Zoom Meet dan offline, Sabtu (2/3).

Kegiatan ini digelar oleh dosen Prodi Bahasa Inggris  Suci Riyanti yang dibantu oleh beberapa rekan tim dosen Universitas BSI. Dalam kegiatan PM Prodi Bahasa Inggris dan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI tersebut, para dosen dan peserta tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Fokus pengabdian masyarakat tersebut adalah pembelajaran bahasa Inggris dengan tema “Pelatihan Adjectives To Express Personality And Appearance untuk Anak-Anak SMP dan SMA di Masjid Jami Al Muttaqin Jakarta”, dengan tujuan untuk mendorong peserta didik yakni Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin khususnya Anak-Anak  SMP dan SMA berbasis pada praktek berbahasa Inggris.

Suci Riyanti, salah satu dosen senior Universitas BSI  menjelaskan tentang penggunaan Adjectives To Express Personality And Appearance. Teori dan contoh penggunaan adverb of frequency baik dalam penulisan kalimat atau percakapan.

“Jangan pernah takut untuk berbicara bahasa Inggris, terutama untuk adjectives berkaitan dengan personality dan appearance,” tambahnya.

Baca Juga: UKM Bahasa Universitas BSI Tasikmalaya Ajak Mahasiswa Berani Berbahasa Inggris

Sementara itu, Ustad Haji Ahmad Sofyan selaku pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jami’ Al Mutaqqin, mengungkapkan pelatihan ini memberikan kontribusi besar bagi generasi muda di Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin terutama dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris.

“Belajar bahasa Inggris itu yang penting mau bicara dan pembicaraan kita bisa dipahami oleh orang lain. Dengan mengikuti pelatihan ini anggota Remaja Masjid Jami’ Al Mutaqqin belajar untuk selalu berani berbicara bahasa Inggris secara aktif,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.