Gelaran Olimpiade Akuntansi 2022 Tingkat SMA/SMK/MA Se-Karesidenan Pekalongan Sudah Putuskan Juaranya

0 486

BSINews, Tegal – Olimpiade akuntansi 2022 tingkat SMA/SMK/MA Se-karesiden Pekalongan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informastika) bekerja sama dengan SMK Negeri 2 kota Tegal telah sukses dilaksanakan. Tepatnya pada sabtu 26 Maret 2022 yang dilaksanakan secara online via zoom meeting.

Olimpiade akuntansi yang bertajuk  “Let’s Join and Compete to The Best Accounting Talents” ini, digelar dengan tujuan untuk menantang siswa/i yang berjiwa kompetisi dalam bidang akuntansi.

Rangkaian kegiatan olimpiade telah dilaksanakan mulai dari babak penyisihan pada Sabtu 19 Maret 2022 lalu, hingga pada babak final pada Sabtu 26 Maret 2022. Di babak final, peserta bersaing untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3. Babak final dilaksanakan pada Sabtu (26/3) secara online melalui zoom meeting dan menggunakan Aplikasi MTryout untuk pengerjaannya.

Baca Juga :  Ayo Ikut Olimpiade Akuntansi

Warjiyono, selaku ketua panitia mengungkapkan, semua peserta yang masuk 20 besar di babak final mengerjakan soal dengan serius dan teliti. Para peserta, pada saat mengerjakan, juga diwajibkan untuk on camera saat gabung zoom, untuk mengantisipasi adanya kecurangan pada saat pengerjaan.

“Meskipun olimpiade ini dilaksanakan secara online, Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan siswa mengerjakan tanpa adanya kecurangan sedikitpun,” katanya pada wartawan, Senin (11/4).

Hadiah uang tunai telah disiapkan oleh panitia, senilai jutaan rupiah untuk para pemenang. Juara I akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta.

Juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 750.000 dan Juara III mendapatkan hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp 500.000.

Ia menyampaikan, seluruh pemenang akan mendapatkan piagam dan merchandise serta untuk seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat.

“Penyerahan hadiah untuk para juara 1 juga sudah kami berikan. Penyerahan hadiah langsung dari panitia pada peserta,” imbuhnya.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat untuk Massayu Urbaningrum Sarijati dari SMK Negeri 2 Kota Tegal yang telah mendapatkan Juara I pada ajang olimpiade akuntansi 2022 ini. Dan ucapan untuk juara kedua dan ketiga ia sampaikan.

Baca Juga : Ikuti Kompetisi Bisnis Untuk Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

“Untuk Juara II diraih oleh Ika Amelia Al-Munawaroh dari SMK Negeri 1 Dukuhturi dan Mohamad Adi Arul Alam dari SMK Negeri 1 Slawi sebagai juara III,” tandasnya.

Ia pun berharap, adanya kompetisi ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi saja, namun juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan diri.

“Semoga dengan adanya olimpiade akuntansi ini, dapat menjadi pemicu untuk terus meningkatkan prestasi dan lebih memperdalam lagi pengetahuan para siswa dalam bidang akuntansi,” harapnya.

Sementara itu, Massayu Urbaningrum Sarijati sang juara I, merasa bangga telah berhasil meraih gelar juara di olimpiade akuntansi yang diselenggarakan oleh Universitas BSI.

“Saya ucapkan terima kasih pada Universitas BSI yang telah memberikan hadiah juga kesempatan bagi saya untuk berprestasi. Ini menjadi pengalaman berharga bagi saya dan semoga Universitas BSI semakin berjaya agar terus dapat membina dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.