Media Sosial Sebagai Sarana Personal Branding & Bisnis
BSINews, Depok-Salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan di setiap semester yaitu mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Masih dalam suasana pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat bagi dosen-dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika Program Studi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi untuk terus menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat ini.
Baca Juga: Cara Membangun Corporate Branding Image
Dengan adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang ditetapkan oleh pemerintah guna mengurangi jumlah penyebaran Covid-19, untuk itu pelaksanaan kegiatan ini menggunakan campuran antara media zoom video conference dan perwakilan panitia hadir pada tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan bagi DKM Mesjid Al-Istiqomah sebagai wadah remaja putra dan putri muslim yang produktif di lingkungan RW 06 Pondok Cina Depok Jawa Barat pada bulan Ramadhan pada Sabtu, (11/4).
Eni Irfiani selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan media sosial sebagai sarana personal branding & bisnis bagi remaja mesjid yang tergabung dalam DKM Mesjid Al-Istiqomah.
“Maksud dari kegiatan ini agar anggota DKM yang belum memiliki pekerjaan atau terkena pemutusan hubungan kerja akibat dampak Covid-19 dapat membuka usaha kecil serta mampu mengembangkan usaha dengan personal branding melalui media sosial,” kata Eni.
Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu peserta dalam upaya pengembangan usaha kecil melalui penyuluhan media sosial sebagai sarana personal branding. Di era digital sekarang ini banyak sekali sosial media memiliki peran positif terutama untuk membangun sebuah personal branding.
Baca Juga: Penulisan Artikel Ilmiah, Bisa Bangun Personal Branding Dosen
“Diharapkan setelah kegiatan pelatihan diberikan, remaja mesjid pada DKM Mesjid Al-Istiqomah Pondok Cina Depok menjadi lebih memahami tentang cara membuka usaha kecil serta mampu mengembangkan usaha dengan personal branding melalui media sosial,” imbuhnya. (RDX)