Universitas BSI Gelar Kegiatan Donor Darah

0 145

BSINews, Solo-Kegiatan donor darah merupakan bukti kepedulian terhadap sesama, karena dari satu kantong darah, dapat menyelamatkan 3 nyawa. Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI kota Surakarta, pada Selasa (12/4) lalu.

Baca Juga: Gerakan Donor Darah, Ciptakan Generasi Heroik

Ahmad Fauzi selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa, bakti sosial kemanusiaan donor darah ini, diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI, dosen, staf serta warga sekitar kampus Universitas BSI kampus Solo.

“Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan yang baik untuk melakukan donor darah sebagai ibadah dan bergerak untuk tugas kemanusiaan. Apalagi selama bulan puasa ini, stok darah di PMI juga ikut menipis,” jelas Ahmad dalam keterangan resminya, Senin (18/4).

Dalam memaksimalkan pendonoran darah, calon donor darah melakukan pemeriksaan status kesehatan, berupa nilai hemoglobin dan tekanan darah. Para calon donor darah yang telah memenuhi kualifikasi, diambil darahnya sebanyak 250 mili untuk 1 kantong.

Baca Juga: Kegiatan Rutin Donor Darah KSR – UBSI Cimone dan UBSI Cengkareng: Help Save Lives, Donate Your Blood!

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, dapat membantu menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dapat menambah nilai ibadah terutama di bulan puasa ini,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.