Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk UMKM Agroindustri Berbasis E-Commerce

0 16

BSINews, Cikampek-Sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen memberikan sosialisai mengenai strategi pemasaran produk UMKM pada bidang agroindustri berbasis e-commerce, bagi para perangkat desa dan masyarakat di Desa Cikampek Selatan, Minggu, (10/4).

Baca Juga: Pemanfaatan Instagram Bagi Pelaku UMKM

Yessica Mega Aprita selaku ketua pengabdian masyarakat dibantu tim dosen dan mahasiswa Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memacu masyarakat di Desa Cikampek Selatan, agar lebih semangat dalam berwirausaha. Dengan cara yang paling sederhana yaitu dimulai dari hal terkecil seperti berjualan produk secara online melalui social media yang dimiliki dengan memanfaatkan limbah makanan yang sering dikonsumsi contohnya adalah kulit buah naga.

“Tema dalam pengabdian masyarakat kali ini adalah sosialisai mengenai strategi pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agroindustri berbasis e-commerce. Para dosen dan mahasiswa prodi manajemen berinisiatif untuk memberikan sosialisasi mengenai cara untuk mengolah limbah konsumsi sehari-hari, menginformasikan strategi-strategi pemasaran produk UMKM yang dapat dilakukan, serta langkah dalam memulai bisnisnya dengan cara yang paling mudah dimengerti. Misalnya dengan menggunakan akun media sosial yang mereka miliki contohnya facebook,” kata Yessica.

Ia juga menambahkan bahwa dengan pelaksanaan pelatihan sosialisasi strategi pemasaran produk UMKM ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan akun media sosial yang mereka miliki dengan lebih produktif. Sehingga masyarakat di Desa Cikampek Selatan ini ke depannya memiliki peluang untuk menambah penghasilannya sehingga kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa Cikampek Selatan dapat meningkat.

Baca Juga: Manfaatkan Media Digital Sebagai Lahan Bisnis bagi UMKM

“Semoga dengan dilaksanakannya pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Desa Cikampek Selatan Kabupaten Karawang,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.