Pemanfaatan Instagram Bagi Pelaku UMKM

0 19

Jakarta, BSINews–Pemanfaatan instagram bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam mempromosikan usahanya. Platform besar yang digandrungi oleh anak-anak milenial ini dapat dijadikan media pemasaran.

Untuk itu, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Eigis Yani Pramularso selaku ketua pelaksana kegiatan dengan anggota Susan Rachmawati, Imelda Sari, serta satu orang mahasiswa yaitu Adien Aldaina sukses beri pelatihan tentang pemanfaatan instagaram.

Baca juga: Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Pemanfaatan Instagram

Kegiatan dalam bentuk pengabdian masyarakat ini diberikan pada anggota UMKM Siwindu Maju Kabeh yang berlokasi di Jalan Inpeksi BKT No. 53 Pulo Gebang Cakung Jakarta. Acara sukses terselenggara pada hari Sabtu (09/04 secara daring. Tema yang diambil pada kegiatan ini yakni Pelatihan Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Pada Pelaku UMKM.

Eigis Yani Pramularso selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen Universitas BSI.

“Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM khususnya pada UMKM Siwindu Maju Kabeh terhadap pemanfaatan media sosial instagram sebagai media pemasaran, menggerakkan dosen Universitas BSI untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan instagram pada mereka,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Minggu (10/4).

Ia pun berharap adanya kegiatan ini, UMKM di Siwindu Maju Kabeh semakin mengerti akan pentingnya pemanfaatan media pemasaran terkait penggunaan instagram.

“Semoga pelatihan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat dan menambah wawasan peserta,” tandasanya.

Baca juga: Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Jualan

Sementara itu, Susan Rachmawati sebagai anggota tim kegiatan menyampaikan bahwa dengan menggunakan instagram, pelaku bisnis dapat mengeksplore produk atau usaha dengan audiens yang lebih banyak sehingga kesempatan emas untuk mendapatkan pelanggan bisa lebih besar.

“Dalam pelatihan ini peserta medapatkan materi dan praktik langsung terkait pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran,” katanya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.