Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Gelar Program Berbagi Ilmu

Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Gelar Program Berbagi Ilmu

0 6

BSINews, Pontianak – Dalam rangka menebar kebaikan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan, dengan program Berbagi Ilmu, kepada Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan dan Yayasan Panti Asuhan, Ahmad Yani, Pontianak, pada Sabtu (23/4).

Eri Bayu Pratama, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, dalam sambutannya mengatakan, tujuan acara berbagi ilmu ini untuk memberikan pengetahuan perkembangan di era digital.

Baca Juga : HIMASA Pontianak Gelar Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan dan Penghafal Al-Qur’an

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar teman-teman dari panti memiliki tambahan pengetahuan, terutama di era digital, sesuai dengan tema pelatihan yang diusung yaitu Mendidik Generasi Muslim di Era Digital, dan semoga bisa bermanfaat untuk para peserta,” ujar Eri dalam keterangan resminya, Senin (25/4).

Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Program Berbagi Ilmu Saat Menjelang Berbuka Puasa

Ia menambahkan, konsep kegiatan yang digelar, berbeda dengan yang biasa dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Sembari menunggu buka puasa atau ngabuburit, dalam program berbagi ilmu, para dosen berbagi pengetahuan tentang era digitalisasi kepada para peserta.

“Jadi, ada pengetahuan lebih untuk mereka, terutama tentang era digitalisasi. Kegiatan ini juga dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat oleh dosen, yang menjadi kewajiban bagi dosen, di setiap semesternya. Semoga ini menjadi amalan baik untuk para dosen, karena salah satu amalan yang tak terputus adalah ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Baca Juga : Dosen BSI Pontianak Berbagi Ilmu “Ide dan Konsep Bisnis Online Syariah”

Sementara itu, Heru, salah satu peserta kegiatan program berbagi ilmu menuturkan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan baginya dan anak panti lain, terutama tentang era digitalisasi.

“Kegiatan yang diselenggarakan sangat bermanfaat bagi kami, tidak hanya datang untuk buka puasa bersama saja, tapi ada ilmu dan pengetahuan yang kami dapat selepas dari acara ini,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.