Universitas BSI Kampus Tegal Beri Santunan dan Berbagi Ilmu Kepada Anak Yatim

Universitas BSI Kampus Tegal Beri Santunan dan Berbagi Ilmu Kepada Anak Yatim

0 2

BSINews, Tegal – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal berkolaborasi dengan Panti Asuhan LKSA Darul Yatama Kabupaten Tegal, menggelar kegiatan Berbagi Peduli kepada anak yatim dan Berbagi Ilmu. Kedua kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Berbagi Sesama Insan. Kegiatan berlangsung di Panti Asuhan LKSA Darul Yatama, Tegal yang digelar pada Sabtu (23/4) lalu.

Warjiyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal mengungkapkan bahwa, selain pemberian santunan, digelar juga program berbagi ilmu.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Sukses Gelar Program Berbagi Ilmu

Dalam Program Berbagi Ilmu, Dosen Universitas BSI Berikan Materi Dampak Media Sosial 

Program berbagi ilmu ini memberi materi tentang dampak media sosial bagi remaja. Menurutnya, media sosial merupakan sebuah kehidupan baru yang membawa dan membentuk pola pikir remaja dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan cara baru.

“Media sosial, selain memiliki dampak positif bagi para remaja, tentunya juga memiliki pengaruh yang negatif tergantung bagaimana kita menggunakannya. Jika digunakan tidak baik, maka dampak buruknya adalah munculnya tindakan kejahatan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan saat ini remaja bisa mencontoh informasi yang disaksikan di media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Padahal dengan media sosial, para pengguna juga harus bijak memilah mana informasi yang positif dan mana informasi yang negatif.

Baca Juga : Pelatihan Power Point Bagi Anak Asuh Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial IRMA

“Selain kegiatan berbagi ilmu, kami juga mengadakan berbagi peduli dengan pemberian santunan kepada seluruh peserta. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi amal besar yang dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh civitas akademika Universitas BSI kampus Tegal,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.