Membuat Desain Grafis Untuk Event dan Produk Desa

0 111

Karawang, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang mengadakan pengabdian masyarakat berupa pelatihan desain grafis dengan Canva. Acara ini ditujukan untuk aparatur desa Pasirsari, Karawang pada Sabtu (23/4) silam.

Feri Prasetyo selaku ketua pengabdian masyarakat Universitas BSI menuturkan kegiatan ini mengajak masyarakat untuk membuat desain produk yang menarik untuk mempromosikan event-event.

Baca juga : Pelatihan Aplikasi Desain dengan Canva

“Pelatihan desain ini berguna untuk mereka dalam mempromosikan event event, dan produk dalam bentuk poster dan brosur untuk branding event maupun produk UMKM di desa Pasirsari kedepannya,” ujar Feri dalam keterangan rilis (26/4).

Ia menambahkan pelatihan ini juga sebagai ajang menambah kreatifitas wawasan keilmuan untuk  memanfaatkan teknologi dalam membuat desain grafis sebagai promosi digital dengan bantuan internet hanya mengandalkan smartphone saja.

Pelatihan Desain Grafis

“Salah satu kelebihan Canva adalah dapat digunakan pada smartphone sehingga dapat membuat desain dimana saja dan kapan saja. Canva juga memberikan template yang banyak sehingga kita bisa memilih template yang disukai untuk dimodifikasi,” imbuhnya.

Baca juga: Penggunaan Aplikasi Canva Dalam Pembuatan Desain Promosi

Supriayatin selaku perwakilan dari aparatur Desa Pasirsari mengungkapkan sangat senang mendapatkan pelatihan ini untuk diterapkan langsung.

“Semoga kedepannya dosen Universitas BSI memberikan pelatihan dengan tema yang berbeda agar para warga mendapatkan wawasan baru,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.